Pantai Watu Leter Malang, Pesona Eksotisnya Memanjakan Mata

Penggemar wisata pantai tak perlu khawatir jika liburan di Malang. Kota Bunga ini punya sederet pantai indah di Malang selatan. Semuanya menyajikan cantiknya pemandangan alami nan memesona, menghadap langsung ke arah Samudra Hindia. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Pantai Watu Leter. Simak keindahannya lebih dekat lewat cerita ini, ya.

Dua Jam dari Pusat Kota

img20190714115706_yEC.jpg
Pantai Watu Leter (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Watu Leter berada di sisi selatan Pulau Jawa dan masuk wilayah Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Jaraknya dari pusat kota kurang lebih 60 km. Jika berniat main-main ke sini, Teman Traveler bakal harus menempuh perjalanan kurang lebih dua jam.

img20190714120055_Shl.jpg
Airnya begitu jernih (c) Fidia Nur Wahyu Diana /Travelingyuk

Akses jalannya sudah cukup mulus. Teman Traveler tak perlu ragu menumpang kendaraan pribadi untuk menuju sini. Dua jam waktu yang digunakan untuk perjalanan bakal terbayar lunas dengan sajian keindahan memanjakan mata. Sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat di akhir pekan.

Melewati Beberapa Pantai Lain

img20190714120206_6ex.jpg
Asyik untuk main air (c) Fidia Nur Wahyu Diana /Travelingyuk

Tak lama setelah melewati Jurang Mayit, tanjakan curam di daerah selatan Malang, Teman Traveler bakal masuk JLS alias Jalur Lintas Selatan. Kawasan ini merupakan rumah bagi puluhan pantai indah. Jika ingin mampir dulu ke pantai lain, boleh-boleh saja, kok.

img20190714115020_ctY.jpg
Hamparan pasirnya kelihatan putih bersih (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Teman Traveler tinggal pacu kendaraan hingga menemukan petunjuk arah bertuliskan Pantai Watu Leter. Jangan kaget jika jalanan di sekitar sini masih belum diaspal dan sedikit bergelombang. Namun tenang saja, masih cukup oke untuk dilintasi mobil, maupun sepeda motor kok.

Kurang lebih 10 menit melintasi jalur tersebut, Teman Traveler akan tiba di loket masuk Watu Leter. Cukup bayar Rp15.000 per orang, kalian sudah bisa mendapat akses masuk. Tarif tersebut sudah termasuk bonus air mineral botol sedang. Asyik, kan?

Keindahan yang Menakjubkan

img20190714120606_Ket.jpg
Perairan jernih sekitar pantai (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Watu Leter dikelilingi sejumlah pepohonan pinus rindang. Semua tumbuh dengan begitu rapi dan nampak indah. Bagi yang ingin membuang sampah, di area ini sudah terdapat tempat khusus untuk itu. Jumlah tempat sampahnya juga cukup banyak, jadi jangan sampai lupa menjaga kebersihan sekitar ya.

img20190714122810_qDq.jpg
Pepohonan pinus di sekitar pantai (c) Fidia Nur Wahyu Diana /Travelingyuk

Panorama di sekitaran Watu Leter memang benar-benar mengagumkan Teman Traveler. Ombak besar nampak menggulung dengan begitu indah. Pemandangannya yang tersaji di depan mata juga sangat cantik karena destinasi ini langsung menghadap ke Samudra Hindia. Buat yang ingin berenang, tunggulah hingga sedikit siang, ketika air laut sedang surut.

img20190714121154_SYY.jpg
Biota laut sekitar (c) Fidia Nur Wahyu Diana /Travelingyuk

Begitu permukaan laut surut, Teman Traveler bisa menjelajah sekitar dan melihat sejumlah biota laut yang jarang ditemui. Ada sejumlah ikan yang bersembunyi di balik karang, bekicot, kepiting, dan masih banyak lagi. Benar-benar menarik, lho.

Dasar laut juga bakal terlihat jelas karena perairan di Watu Leter sangat jernih. Di sekitarnya jarang ada sampah berserakan. Hamparan pasirnya nampak putih bersih, berpadu apik dengan birunya langit. Bikin betah berlama-lama. Oh ya, jika ingin beristirahat bisa langsung meluncur ke beberapa gardu yang sudah disediakan.

img20190714120153_fQr.jpg
Jernih banget Teman Traveler (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Meski jalan menuju Pantai Watu Leter belum semulus pantai-pantai lainnya di Malang, bukan berarti Teman Traveler bisa mengesampingkan destinasi ini ya. Panorama di sekitarnya beneran cantik kok. Jika kalian sedang jelajah wisata Malang dan jalan-jalan di sekitaran kabupaten, sempatkan untuk singgah. Bagaimana, langsung bikin ingin mantai, kan?

Tags
Indonesia kontributor Malang pantai watu leter Travelingyuk wisata malang
Share