Pantai-pantai di Indonesia dengan Udara Sejuk Cocok untuk Jogging

Kita harusnya memiliki pola hidup yang sehat. Sebenarnya tidak terlalu sulit kok, hanya saja masih banyak orang yang mengabaikan hal itu. Padahal, menjaga kesehatan sudah seperti investasi untuk masa tua nanti. Maka dari itu, kapanpun dan di manapun kamu harus menyantap makanan yang sehat dan memiliki aktivitas yang sehat pula.

Termasuk saat berlibur, sempatkan untuk berolahraga. Nggak harus yang berat-berat kok, cukup dengan jogging atau lari-lari santai saja sudah cukup. Biar kamu makin semangat coba saja untuk melakukannya di tempat-tempat berikut ini.

1. Pantai Ancol
Pantai Ancol [image source]
Pantai Ancol [image source]

Jalur jogging ini dikenal juga dengan nama Ancol Loop. Posisinya persis ada di pinggir pantai kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Kamu bisa berolahraga sambil menikmati pemandangan laut yang mengagumkan. Jarak tempuhnya sekitar 7 km, kamu jadi bisa maksimal deh larinya. Dan setelah lelah mendera tinggal mampir ke restoran-restoran di sekitar Ancol Loop. Waktu yang tepat untuk jogging di tempat ini adalah pagi dan sore hari. Lokasinya ada di Jalan Lodan Timur Ancol, Jakarta Utara.

2. Pantai Marina
Pantai Semarang [image source]
Pantai Semarang [image source]

Pantai Marina adalah salah satu andalan wisata di Semarang. Di tempat ini, air lautnya langsung menghempas ke karang dan bangunan beton. Jadi hampir tidak ada hamparan pasir pantainya. Di pinggir pantai terdapat taman-taman yang biasanya digunakan untuk bersantai dan berolahraga. Misalnya saja jogging sambil menikmati keindahan alam Pantai Marina yang eksotis. Lokasinya ada di bagian utara Kota Semarang. Datang saja saat sore hari, kamu akan melihat muda-mudi berlalu-lalang.

3. Pantai Anyer
Pantai Anyer [image source]
Pantai Anyer [image source]

Pantai Anyer sebenarnya adalah nama untuk sederetan pantai di Banten. Tempat tersebut dulu hanya pemukiman kecil. Namun karena potensi wisata berupa hamparan pasir pantai yang sangat luas dan panjang, maka dibangunlah beragam fasilitas untuk mengundang wisatawan. Termasuk arena untuk jalan santai atau jogging. Lokasinya pas banget untuk melihat sunset, jadi kamu bisa sekalian jogging saat senja mulai menyingsing.

4. Pantai Kuta
Pantai Kuta [image source]
Pantai Kuta [image source]

Kawasan Kuta adalah salah satu lokasi di Bali yang dijadikan sebagai pusat keramaian. Berbagai aktivitas dari pagi hingga malam hari dilakukan banyak orang di sepanjang pantai Kota. Nah jika kamu ingin Jogging, maka waktu yang paling tepat adalah saat pagi hari sebelum jam 07.00. Kamu akan menemukan jalanan sepi dan pantai yang bersih. Kegiatan olahragamu bisa dilakukan di trotoar jalan atau di pinggir pantai. Jika di tepian pantai kamu bisa sekalian melihat pemandangan yang indah. Udaranya juga masih segar.

5. Pantai Sanur
Pantai Sanur [image source]
Pantai Sanur [image source]

Jika di Anyer kamu bisa melihat Sunset, maka lain di Pantai Sanur kamu akan melihat kebalikannya yaitu matahari terbit atau sunrise. Saat hari libur atau hari Minggu, suasana di pantai Pulau Dewata itu cukup menawan dan ramai. Kebanyakan sih pengunjung ingin menyambut sunrise. Namun, jangan Cuma duduk-duduk saja, jika kamu bisa sekalian lari pagi kenapa enggak. Kamu jadi lebih sehat lagi baik dalam hal fisik maupun mental. Jangan sepelekan kesegaran udara pagi hari lho karena ternyata manfaatnya itu banyak.

6. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi [image source]
Pantai Senggigi [image source]

Pantai Senggigi ini ada di Pulau Lombok. Sudah terkenal sebagai salah satu wisata terkeren di Nusa Tenggara Barat. Waktu yang paling pas untuk Jogging di Senggigi adalah saat pagi hari. Kenapa sih Senggigi itu pas banget untuk jogging? Datang saja ke sana, kamu akan tahu sendiri jawabannya. Ya, kamu akan disuguhi dengan garis pantai yang sangat panjang dengan ombak yang menggulung dengan cantik menciptakan suara gemuruh yang merdu.

7. Labuan Bajo
Labuan Bajo [image source]
Labuan Bajo [image source]

Labuan Bajo sudah seperti sebuah terminal yang menghubungkan berbagai tempat wisata keren di Nusa Tenggara Timur. Mau naik ke gunung-gunung, menjelajahi bahari atau mengintip gaharnya komodo bisa dimulai dari Labuan Bajo. Kota Pelabuhan itu juga memiliki pemandangan yang indah, jalan-jalannya pas banget digunakan untuk jogging. Jika tidak pagi hari, maka waktu yang pas adalah saat sore hari. Labuan Bajo juga dipenuhi dengan penjual kuliner yang mantap. Jadi setelah lelah lari-lari dan perut mulai lapar, kamu bisa berburu kuliner.

Itulah pantai-pantai yang keren untuk jogging, yuk kapan ke sana?

Tags
jogging olahraga pantai tips traveling wisata pantai
Share