Kecantikan yang Nggak Ada Habisnya, Ini Dia Pantai Terbaik Indonesia 2018!

Pasir yang lembut, ombak yang tenang menyentuh kaki, romantisnya sunset serta sepoi-sepoi angin adalah hal-hal menyenangkan yang bikin siapa pun betah berlama-lama di pantai. Ada beragam wisata alam cantik di dunia. Berdasar survei yang dilakukan oleh FlightNetwork, Travel agent online dari Kanada kepada 1.200 jurnalis travel, blogger dan agensi, didapati 100 pantai terbaik di dunia tahun 2018. Indonesia tentu masuk dalam daftarnya. Penasaran pantai terbaik Indonesia 2018 versi FlightNetwork? Berikut ulasannya!

1. Pianemo, Raja Ampat

Gugusan Tebing Khas Pianemo Raja Ampat via Instagram/ time4travel_nancy_martin

Pantai Pianemo di Raja Ampat khas dengan karst-karst menyebar. Keindahannya tampak sempurna saat dilihat dari atas. Air yang cenderung tenang, membuat tempat ini menyenangkan sekali untuk dikunjungi. Terutama oleh siapa pun yang memang butuh sendiri. Pantai Pianemo Raja Ampat secara administratif berada di Distrik Waigeo Barat. Berdasar hasil survey FlightNetwork, Pianemo berada di peringkat 46 dunia.

2. Pantai Pink, Perairan Komodo

Wajar Jika Banyak Orang Terpesona dengan Pantai Pink via Instagram/ hendrickhartono

Terpesona dengan pasir pantai berwarna pink yang ada di Perairan Komodo?! Terbukti, Pink Beach masuk dalam 100 pantai terbaik yang ada di dunia versi FlightNetwork. Pantai Pink menduduki peringkat ke 65. Warna pink yang bergradasi dengan birunya laut menciptakan pemandangan menakjubkan!

3. Pantai Kelingking, Bali

Keindahan Kelinging Beach dari Atas via Instagram/ giovanni_tendean

Pantai terbaik Indonesia 2018 selanjutnya yang masuk dalam hasil survey dari FlightNetwork adalah Pantai Kelingking yang ada di Bali. Daya tariknya adalah tebing karst yang besar di pinggir pantai. Dilihat dari atas, tebing karst yang tinggi dan menjorok ke laut tersebut sangat indah. Jika ingin menikmati pantainya dari dekat, bermain dengan airnya yang tenang, Teman Traveler harus menuruni tebing sepanjang 150 meter.

Menikmati Pantai Kelingking dari Dekat via Instagram/ zilmizola

Namun hati-hati ya, karena jalannya cukup terjal dan berkelok. Untuk berkunjung ke Pantai Kelingking, pengunjung harus menuju Nusa Penida menggunakan jukung dari Sanur atau kapal Feri dari Padang Bai. Waktu tempuhnya sekitar 1,5 jam. Kelingking menduduki peringkat ke 70 dunia.

4. Pantai Nyang Nyang, Bali

Bangkai Kapal yang Jadi Spot Favorit di Pantai Nyang Nyang via Instagram/ kulikova_old_page

Pantai terbaik Indonesia 2018 selanjutnya adalah Pantai Nyang Nyang. Selain masuk dalam daftar pantai terbaik versi FlightNetwork, Nyang Nyang juga masuk dalam daftar pantai yang wajib dikunjungi tahun 2018 di dunia versi CNN Travel Internasional. Nyang Nyang Beach miliki kecantikan yang tersembunyi. Di sini Teman Traveler akan menemukan bangkai sisa kapal yang menjadi spot foto yang paling menarik.

Khas dari Nyang Nyang yang Nggak Dimiliki Pantai Lain via Instagram/ dwipariana_

Pantai Nyang Nyang berada di bawah tebing, Teman Traveler harus menuruni anak tangga dengan kemiringan yang ekstrem untuk sampai ke bawah dan menikmatinya dari dekat. Kecantikannya berada di posisi 74 dunia.

Pantai terbaik Indonesia 2018 yang masuk dalam hasil survey dari FlightNetwork tersebut sedikit banyak menggambarkan bahwa kecantikan alam di Indonesia diakui oleh dunia. Hal membanggakan yang juga harus terus diperjuangkan. Siapa tahu tahun depan peringkatnya bisa naik, kan? Ada yang sudah pernah Teman Traveler kunjungi?

Tags
Indonesia Pantai di Indonesia pantai terbaik 2018 Wisata wisata pantai
Share