Liburan ke Pantai Terbaik di Flores, Lelah Segudang Rasanya Beres

Advertisement

Pantai terbaik di Flores diciptakan untuk dinikmati, Teman Traveler. Sama halnya dengan kekayaan wisata alam di Indonesia yang lainnya. Menyambangi pantai demi pantainya, lelah segudang rasanya bisa hilang. Selesai dan berganti dengan kebahagiaan kecil yang terasa besar. Lalu, pantai mana saja yang bisa bantu “membereskan” lelah-lelah Teman Traveler? Mereka jawabannya!

1. Koka Beach

Koka Beach Yuk Ah!
Koka Beach Yuk Ah! via Instagram/dyaharumningtyas

Letak Pantai Koka atau Koka Beach tidak jauh dari Kota Maumere. Walau terhitung dekat dengan kota, Koka tidak terpengaruh dengan hiruk-pikuknya. Pantai ini tetap dengan keasriannya yang datang dari pasir, air dan tebing yang melingkari. Teman Traveler berencana untuk mengunjunginya? Siap saja dengan pemandangan pulau karang kecil di tengah laut. Menurut warga setempat, di karang kecil tersebut, terdapat banyak ular-ular laut yang tidak berbisa dan terlarang untuk dibunuh.

2. Pantai Rutong

Duduk Cantik di Pinggir Pantai Rutong
Duduk Cantik di Pinggir Pantai Rutong via Instagram/adhinkash

Pantai terbaik di Flores yang satu ini berada di kawasan Taman Wisata Laut Riung 17 Pulau, tepatnya di Pulau Rutong. Saat berada di sini, Teman Traveler akan dibuai oleh keindahan pantai yang bersih dan air yang jernih. Teman Traveler bisa duduk-duduk di pinggir pantai sambil menikmati suara deburan ombak yang khas.

3. Pantai Oa

Gunung di Kejauhan dari Pantai Oa
Gunung di Kejauhan dari Pantai Oa via Instagram/dgritphotography

Pantai ini bisa Teman Traveler temui di kawasan Flores Timur. Namanya cukup dua huruf; Oa, yang dalam Bahasa Nagi adalah sapaan untuk gadis atau perempuan muda. Dari Kota Maumere, jarak yang harus ditempuh sekitar 90 Km. Cukup jauh, tapi setimpal dengan pemandangannya. Teman Traveler bisa melepas lelah dengan menjelajah pinggiran pantai yang cukup luas.

4. Pantai Watotena

Batuan Magma di Pantai Watotena
Batuan Magma di Pantai Watotena via Instagram/arny_peuobuq

Pantai Watotena terletak di Kecamatan Ileboleng Adonara Timur, Flores Timur, NTT. Nama sesungguhnya adalah Pantai Neren Watotena. Nama unik Watotena, memiliki makna perahu dari batu atau batu yang berbentuk seperti perahu. Jangan heran jika pada beberapa bagian pantai, Teman Traveler menemukan bebatuan. Batuan tersebut diduga berasal dari letusan Gunung Ile Ape. Kecantikannya semakin sempurna karena air di kawasan ini membentuk gradasi warna yang cantik dari hijau ke biru, selain itu pasir di kawasan ini tidak kalah bersih. Combo!

5. Pantai Kajuwulu

Kombinasi Unik yang Hanya Ada di Pantai Kajuwulu
Kombinasi Unik yang Hanya Ada di Pantai Kajuwulu via Instagram/rdhbeyondtravel

Pantai terbaik di Flores yang satu ini menyegarkan mata Teman Traveler dengan pemandangan berbeda. Di pesisirnya, terdapat bukit cadas dengan pepohonan rimbun yang masih asri. Sebuah kekontrasan dengan air lautnya yang biru, namun menguntungkan. Pantai Kajuwulu berjarak sekitar 25 Km ke barat Maumere. Lumayan.

Deretan pantai terbaik di Flores bisa dikunjungi pada masa liburan nanti. Tahan-tahan dulu lelahnya ya, Teman Traveler. Sesampainya di sini, kita bereskan mereka semua!

Advertisement
Tags
Flores Indonesia Nusa Tenggara Timur pantai terbaik di flores Wisata
Share