Pantai Teleng Ria Pacitan, Indah dan Ramah Anak

Selain terkenal dengan goanya, Kabupaten Pacitan ternyata juga memiliki sederet pantai indah yang wajib dikunjungi. Lantaran berada di pesisir selatan Jawa, rata-rata memiliki ombak cukup besar. Namun demikian, bukan berarti tak ada pantai ramah anak, lho.

Dokumentasi Pribadi
Pantai Teleng Ria dikelilingi Gunung Limo (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Teman Traveler bisa mengunjungi Teleng Ria, salah satu pantai di Pacitan yang memiliki ombak relatif tenang. Anak-anak bisa bermain air, pasir, maupun berenang hingga puas di sini. Lantas apa keseruan lain yang menanti? Yuk, simak ulasannya.

Dekat dari Kota

Dokumentasi Pribadi
Wisatawan di Teleng Ria (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Teleng Ria berada di Desa Teleng, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai berada tak jauh dari dengan pusat
Kota Pacitan. Jika berangkat dari alun-alun, Teman Traveler hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai sini. Kalian bakal menyusuri jalur sepanjang lima kilometer.

Berenang dan Membuat Istana Pasir

Dokumentasi Pribadi
Anak-anak bermain di bibir pantai (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Meski berada di pesisir selatan Jawa, Teleng Ria memiliki ombak cukup tenang. Teman traveler bisa menghabiskan waktu dengan berenang dan membuat istana pasir di sini. Kawasan sekitarnya dikelilingi rangkaian Gunung Limo dan memiliki bibir pantai yang cukup landai. Asyiknya lagi, kalian juga bisa menjajal beragam aktivitas bahari seperti diving, snorkeling, maupun surfing lho.

Delman atau Bersepeda Tepi Pantai

Dokumentasi Pribadi
Naik delman di sekitar bibir pantai (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang tak suka berbasah-basah ria, bisa coba serunya keliling pantai naik sepeda maupun delman. Pastinya bakal sangat seru, apalagi jika ditemani sahabat atau keluarga. Rasakan sensasi berbeda menikmati panorama pantai sembari mengayuh pedal atau duduk di belakang kusir.

Dokumentasi Pribadi
Sepeda diparkir di tepi pantai (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Berfoto di Hutan Cemara

Dokumentasi Pribadi
Pohon dan cemara dekat bibir pantai (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Tak hanya bisa menikmati keindahan laut, di wisata Pacitan ini Teman Traveler juga bisa berfoto seru di kawasan hutan cemara sekitar pantai. Bagi yang datang bersama keluarga, tak ada salahnya menggelar tikar dan duduk-duduk santai.

Itulah sekilas pengalaman saya mengunjungi Pantai Teleng Ria. Tunggu apa lagi Teman Traveler, segera agendakan liburan bersama keluarga ke Pacitan. Jangan lupa, meski ombak di sini tak terlalu besar, tetap hati-hati ya. Bagaimana, jadi kapan main-main air lagi?

Tags
Indonesia kontributor pacitan Pantai Teleng Ria Travelingyuk Wisata Pacitan
Share