Pantai Tegal Wangi, Pesona Tersembunyi di Jimbaran Bali

Mengunjungi Bali memang tak terasa lengkap jika belum mampir ke pantai untuk berjemur, bermain air, atau sekedar bersantai. Salah satu daerah wisata Bali yang bisa Teman Traveler kunjungi untuk menikmati sensasi tersebut adalah Jimbaran, tepatnya di Pantai Tegal Wangi.

Hamparan pasir putih di Tegal Wangi (c) Rosita/Travelingyuk

Tak hanya memiliki sederet resto seafood ternama, kawasan di selatan Pulau Dewata ini juga memiliki banyak pantai tersembunyi dan eksotis. Pantai Tegal Wangi menyuguhkan hamparan laut indah yang bisa disaksikan dari atas tebing. Penasaran dengan pesona lainnya? Yuk, simak ulasan berikut.

Tak Jauh dari Pura Tegalwangi

Pura Segara Tegalwangi (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai berpasir putih ini berada di area Pura Segara Tegalwangi, Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jaraknya kurang lebih 22 km dari Denpasar dan 13 km dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai di sini jika Teman Traveler berangkat dari bandara.

Akses jalannya bisa dibilang sangat mudah. Teman Traveler cukup melewati jalan menuju Ayana Resort. Setelah itu kalian tinggal mengikuti beberapa petunjuk jalan ke arah Pura Tegalwangi. Jalannya memang tidak terlalu lebar, namun sudah beraspal mulus.

Begitu sampai, Teman Traveler bisa memarkir kendaraan di depan pura. Berikutnya lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju arah tebing.

Menuruni Tebing Terjal

Menuruni tebing terjal (c) Rosita/Travelingyuk

Daya tarik utama Pantai Tegal Wangi adalah panorama tebing berpadu pepohonan hijau. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sini biasanya menikmati keheningan sambil duduk santai di atas tebing. Teman Traveler bisa melihat Ayana Resort dan Rock Bar dengan jelas dari sini.

Dari ketinggian Teman Traveler bisa menyaksikan panorama menakjubkan deburan ombak yang menghampiri bibir pantai. Jika ingin menuju kawasan pesisir, kalian harus melewati jalan setapak yang dipenuhi semak belukar dan dilanjutkan dengan menuruni karang terjal.

Mengingat kondisi jalan yang masih alami, wisatawan diharuskan berhati-hati agar sampai ke bibir pantai dengan aman. Jangan lupa kenakan pakaian dan alas kaki yang sesuai.

Jarang Terjamah

Pemandangan dari atas tebing (c) Rosita/Travelingyuk

Tegal Wangi berada jauh dari keramaian dan pemukiman penduduk. Teman Traveler akan mendapati suasana luar biasa hening di sini. Tak perlu heran karena destinasi ini memang masih jarang dijamah wisatawan. Mungkin kalian hanya akan melihat beberapa orang pelancong dan warga lokal yang sedang memancing di sini.

Pantai ini memang masih jarang terdengar di telinga wisatawan. cocok untuk kalian yang sedang mencari tempat liburan tenang. Garis pantainya memang tidak terlalu tenang, namun panoramanya sangat cantik. Siapapu bakal betah berlama-lama di sini.

Asyiknya lagi, berkunjung ke sini sama sekali tak dikenakan tiket. Teman Traveler bebas mendatangi pantai ini tanpa biaya masuk.

Wisatawan hendak menuruni tebing (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Tegal Wangi, pesona tersembunyi Jimbaran yang masih jarang terjamah. Yuk, segera liburan ke Bali da sertakan pantai ini dalam list perjalanan. Selamat jalan-jalan Teman Traveler.

Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share