Pantai dengan Tebing dan Berpasir Hitam Ini Ada di Lombok

Advertisement

Destinasi yang selalu menarik perhatian bagi turis saat berkunjung ke objek wisata Lombok adalah Kepulauan Gili. Baik Trawangan, Meno maupun Air memiliki pesona keindahan yang membuat siapapun betah berlama-lama di sini. Namun, sayang sekali jika itu-itu saja yang dikunjungi saat liburan ke Lombok. Bagaimana tidak, ada banyak tempat liburan lain yang tidak kalah menakjubkan. Salah satunya Pantai Tebing. Nah, penasaran?

1. Destinasi Eksotis di Lombok Utara

Pantai di Lombok Utara
Pantai di Lombok Utara [image source]
Gili Trawangan memang menjadi salah satu tempat paling terkenal di kalangan traveler. Namun, banyak tempat lain yang tidak kalah indah seperti Air Terjun Tiu Ras hingga Air Terjun Pupus. Nah, ada satu lagi destinasi yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke pulau cantik ini. Apalagi kalau bukan Pantai Tebing yang berada di kawasan Gangga. Nah, kamu yang terbiasa liburan ke Lombok pasti sudah sering mendengarnya?

Pantai Eksotis di Lombok Utara
Pantai Eksotis di Lombok Utara [image source]

2. Unik dengan Tebing yang Menakjubkan

Tebing Eksotis di Pinggir Pantai
Tebing Eksotis di Pinggir Pantai [image source]
Berbeda dengan destinasi lainnya, Pantai Tebing memiliki keunikan yang membuat siapapun terpesona. Apalagi kalau bukan deretan tebing yang terdapat di pinggiran pantai tersebut. Menurut beberapa sumber, lokasinya diperkirakan terbentuk dari endapan awan panas yang merupakan fragmen koral hasil tsunami akibat letusan Gunung Tambora. Dengan teksturnya yang unik, tebing dengan tinggi 20 meter tersebut sering dijadikan spot foto oleh wisatawan. Ya, keindahannya seperti lukisan abstrak yang dibuat oleh pelukis terkenal loh!

Tebing Cantik di Pinggir Pantai
Tebing Cantik di Pinggir Pantai [image source]

3. Pantai Tersembunyi yang Masih Bersih

Pantai Berpasir Hitam di Lombok
Pantai Berpasir Hitam di Lombok [image source]
Selain keindahan tebingnya, pantai yang terletak di dusun Luk Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara ini juga memiliki keunikan pada pasirnya. Ya, kamu bakal menemukan pasir berwarna hitam yang terlihat sempurna bersanding dengan lautan air berwarna bening. Sementara itu, tempat ini juga masih asri dan bersih dari sampah. Jika kamu berniat liburan ke sini, jangan sampai membuang sampah sembarangan ya!

Pantai dengan pasir Hitam di Lombok
Pantai dengan pasir Hitam di Lombok [image source]

4. Akses Menuju Pantai Tebing

Destinasi Kece di Lombok
Destinasi Kece di Lombok [image source]
Kalau berencana liburan ke Gili Trawangan, ada baiknya mampir ke Pantai Tebing. Aksesnya menuju destinasi wisata ini cukup mudah. Dari Teluk Kode (pelabuhan untuk menyeberang ke Kepulauan Gili), kamu dapat menempuh perjalanan selama 45 menit ke arah timur. Nah, bagi kamu yang berada di Mataram, bisa langsung mengangkat ransel dan naik kendaraan menuju ke arah utara. Waktu yang kamu habiskan untuk perjalanan menuju pantai eksotis ini berkisar antara 1 sampai 1,5 jam.

Destinasi Wisata di Lombok
Destinasi Wisata di Lombok [image source]

5. Akomodasi di Sekitar Pantai

7 Spring Resort Lombok
7 Spring Resort Lombok [image source]
Selain akses yang mudah dan berada di sekitar perkampungan, tempat makan di sekitar pantai ini terbilang cukup banyak. Salah satunya Rumah Makan Aziba yang hanya berjarak 1,5 km dari pantai. Sementara akomodasi yang paling dekat dengan destinasi wisata ini adalah 7 Springs Resort Lombok yang dapat ditempuh selama 8 menit dengan mengendarai kendaraan roda empat. Seperti tempat bermalam lainnya, resort ini menawarkan alam Lombok yang masih asri dan dipadukan dengan desain ruangan yang artistik. Nah, untuk biaya sewa di sini sekitar Rp2.400.000 per malam. Berminat?

Kamar 7 Spring Resort Lombok
Kamar 7 Spring Resort Lombok [image source]
Nama : Pantai Tebing
Alamat: Jl. Raya Bayan, Rempek, Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

Nah, makin banyak kan destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke Lombok. Jangan lupa untuk menikmati ragam kuliner enak khas pulau ini mulai dari Sate Bulayak, Pelecing Kangkung hingga Ayam Taliwang. Rasanya, dijamin juara banget!

Advertisement
Tags
Alam Indonesia Lombok NTB pantai
Share