Aktivitas Seru di Pantai Tanjung Waka, Melihat Penyu Hijau

Advertisement

Pantai Tanjung Waka merupakan destinasi unggulan di Kepulauan Sula Maluku Utara. Semakin diminati oleh turis lokal dan turis luar negeri karena keindahan panorama yang menakjubkan dan banyak aktifitas seru dilakukan di Pantai Tanjung Waka. Penasaran seperti apa aktifitasnya? Yuk ikuti perjalanannya.

Pasir Putih yang memikat

Pasir Putih Pantai Tanjung Waka (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk

Pantai yang berada di Kepulauan Sula, Maluku Utara ini memiliki ciri khas pasir putih sepanjang 7 km, menjadi daya tarik sendiri. Banyak sekali serpihan karang yang menghasilkan pasir putih ini. Teman Traveler bisa menikmati keindahan pasir putih dengan hamparan laut biru sambil bermain ayunan, bisa dijadikan spot foto instagenic. 

Melihat Atraksi Lumba-lumba dan Penyu Hijau

Ilustrasi Penyu Berenang via Shutterstock

Sangking beningnya bisa juga melihat atraksi lumba-lumba dan penyu hanya 30 meter dari bibir pantai. Penyu hijau akan bermunculan saat malam hari untuk bertelur dan berenang di sekeliling pantai. Banyaknya populasi penyu hijau diperairan Tanjung Waka ini dikarenakan arus tenang, banyak menyediakan sumber makanan.

Surga Diving dan Snorkeling

Ilustrasi Diving via Shutterstock

Selain itu aktifitas yang bisa dilakukan adalah diving dan snorkeling banyak spot dive site di sini yang tak kalah dengan Wakatobi dan Raja Ampat. Keanekaragaman hayatinya yang tinggi Masuk dalam wilayah segitiga karang dunia menjadi surga para diver dunia.

Festival Tanjung Waka

Festival Tanjung Waka via Instagram rudi_sapsuha

Salah satu hal yang diharapkan dapat lebih menarik minat wisatawan untuk datang adalah Festival Tanjung Waka, rutin diadakan setiap tahunnya. Sederet sajian budaya dipertunjukkan mulai dari tarian bela yai, tarian denge, tarian laka baka, hingga pencak silat.

Biasanya akhir tahun diadakannya jadi Teman Traveler pastikan datang ke Pantai Tanjung Waka ya. Akses menuju pantai saat ini cukup mudah karena jalan darat sedang dalam masa perbaikan untuk diaspal.

Selain itu bisa juga naik pesawat dari Bandara Sultan Babullah atau naik kapal laut dari Ternate. Harga tiket masuk hanya Rp20.000 saja. Di sini juga terdapat penginapan untuk Teman Traveler yang ingin singgah sejenak selama beberapa hari.

Demikian perjalanan di Pantai Tanjung Waka yang memiliki aktifitas seru patut dicoba. Yuk agendakan wisata ke Kepulauan Sula.

Advertisement
Tags
Indonesia Kepulauan Sula Maluku Utara Wisata
Share