Pantai Tanjung Pendam, Lokasi Terbaik Menyambut Senja di Belitung

Urusan alam, pesona pantai Belitung tak perlu diragukan. Sangat mudah
menemukan deretan pantai cantik di kawasan ini. Salah satunya bahkan berada di pusat kota, bernama Tanjung Pendam. Panorama sekitarnya benar-benar elok, wajib disambangi para penikmat sunset. Penasaran? Yuk, simak ulasannya Teman Traveler.

Pantai di Pusat Kota

Bandara H.A.S Hananjoeddin (c) Rosita/Travelingyuk

Begitu tiba di Belitung, kebanyakan wisatawan biasanya langsung melanjutkan perjalanan ke Tanjung Tinggi atau Tanjung Kelayang di kawasan Sijuk. Padahal di sekitar pusat kota ada pantai menawan bernama Tanjung Pendam. Pesonanya tak kalah dengan destinasi sejenis di sekitarnya. Selain itu lokasinya strategis, hingga kerap jadi favorit warga Belitung untuk bersantai.

Banyak dikunjungi wisatawan saat sore (c) Rosita/Travelingyuk

Tanjung Pendam berada di Kelurahan Kampung Parit, Kecamatan
Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari
Bandara H.A.S Hananjoeddin. Teman Traveler cukup mengayun beberapa langkah dari pusat kota untuk sampai sini.

Wajib Dikunjungi Penikmat Sunset

Pulau Kalamoa dilihat dari tepian pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Selama ini Belitung dikenal dengan pantai epik berhiaskan batuan granit raksasa. Namun jangan salah Teman Traveler, kalian juga bisa menikmati panorama sunset indah lho di sekitar sini. Terutama bagi para pemburu foto, pastinya bakal betah berlama-lama di Tanjung Pendam. Ya, pemandangan mentari terbenamnya benar-benar luar biasa cantik.

Sore bisa jadi momen terbaik untuk nikmati indahnya Tanjung Pendam. Jika Teman Traveler hobi berburu panorama matahari terbenam, pantai ini adalah tempat yang tepat. Posisinya menghadap langsung ke arah barat. Sungguh sayang jika dilewatkan begitu saja.

Ada Banyak Kafe dan Hotel

Salah satu spot foto di tepi pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Meski tak memiliki gugusan granit raksasa seperti di Tanjung Kelayang atau Tanjung Tinggi, pantai ini menyuguhkan panorama apik yang bakal membuat Teman Traveler betah berlama-lama. Sangat cocok buat kalian yang ingin bersantai menikmati suasana pesisir, namun tak ingin bepergian terlalu jauh dari pusat kota.

Ombak di sekitar Tanjung Pendam juga tak terlalu besar. Teman Traveler akan dimanja pemandangan deretan kapal hilir mudik. Di kejauhan, nampak Kalamoa, pula tak berpenghuni yang berada tepat di seberang pantai.

Meski tak punya deretan granit, pantai ini tetap menawan (c) Rosita/Travelingyuk

Agar lebih betah berlama-lama di sekitar sini, Teman Traveler bisa mampir ke kafe maupun hotel yang ada di sekitar pantai. Kisaran harganya cukup beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Semua penginapan di sini hadirkan kenyamanan dan panorama apik yang langsung menghadap ke arah pesisir.

Itulah sekilas ulasan mengenai Tanjung Pendam, pantai indah di pusat kota yang wajib dikunjungi. Bagaimana, menarik bukan Teman Traveler? Jangan lupa mampir ke sini jika kalian tengah jalan-jalan keliling wisata Belitung ya. Selamat berlibur.

Tags
Belitung kontributor Travelingyuk wisata belitung
Share