Pantai Tanjung Bira, Suguhan Panorama Alam Luar Biasa

Keliling Wisata Makassar? Wah asyik dong. Teman Traveler bisa sambangi banyak pantai keren di sekitar Kota Daeng. Salah satu yang pantang kalian lewatkan adalah Pantai Tanjung Bira. Pemandangan di sana indah banget lho.

Favorit Wisatawan

Pantai Tanjung Bira (c) Erwin/Travelingyuk

Pantai Tanjung Bira terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Jaraknya sekitar 200 km dari Makassar. Persis di ujung selatan Pulau Sulawesi.

Destinasi ini merupakan salah satu yang paling terkenal di Sulsel. Keindahannya kerap jadi magnet tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Hamparan pasir putihnya benar-benar cantik. Permukaan lautnya terlihat biru mempesona.

Panorama Cantik Tanpa Halangan

Suasana menjelang matahari terbenam (c) Erwin/Travelingyuk

Selain itu, Tanjung Bira juga menawarkan pemandangan matahari terbenam maupun terbit yang luar biasa. Wajib dikunjungi bagi Teman Traveler yang hobi menikmati momen sunset atau sunrise.

Selama berada di Tanjung Bira, Teman Traveler bisa mengagumi panorama langit luas tanpa terhalang apapun. Menjelang senja atau fajar, sang mentari akan nampak jelas dari balik cakrawala di lautan lepas. Pesona keindahan semacam ini takkan kalian dapatkan di tempat lain. Berkunjung ke sini tak bakal nyesel deh.

Salah satu ciri khas Tanjung Bira adalah butiran pasirnya begitu mungil dan halus. Hampir-hampir terasa seperti tepung. Tidak semua pantai di Indonesia memiliki pasir dengan karakteristik seperti ini.

Penginapan dan Oleh-oleh? Lengkap!

Menikmati keindahan salah satu sudut pantai (c) Erwin/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang datang dari luar Bulukumba atau Sulawesi Selatan, tak perlu khawatir soal penginapan. Di sekitar pantai sudah tersedia banyak villa dan hotel.

Ingin cari oleh-oleh? Tak perlu pergi jauh Teman Traveler. Di sekitaran pesisir kalian bisa menemukan banyak penjual pernak-pernik khas Bulukumba, mulai dari kaos hingga hiasan berbentuk perahu pinisi.

Pecinta Sunset dan Sunrise Wajib Mampir

Corak langit mempesona (c) Erwin/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang hobi mengabadikan momen sunset, destinasi ini sangat recommended. Menjelang malam, langit pantai akan terlihat sangat indah. Perlahan coraknya berubah menjadi jingga, seiring tenggelamnya mentari di balik lautan lepas.

Murah Meriah, Pas untuk Keluarga

Berpose di salah satu sudut pantai (c) Erwin/Travelingyuk

Tanjung Bira juga pas jadi pilihan untuk habiskan momen liburan bersama keluarga. Tak perlu keluar biaya banyak guna menjelajah kawasan sekitar sini. Cukup bayar tarif parkir Rp25.000 untuk motor dan Rp50.000 untuk mobil. Lumayan terjangkau kan?

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di Pantai Tanjung Bira, destinasi dengan pemandangan alam luar biasa apik. Pantang dilewatkan jika Teman Traveler sedang jalan-jalan di sekitaran Bulukumba atau Makassar. Jangan lupa mampir ya.

Tags
Bulukumba kontributor Makassar pantai tanjung bira Travelingyuk wisata bulukumba wisata makassar
Share