Pantai Tambakerjo, Wisata Blitar dengan Pasir Pantai yang Indah

Advertisement
Advertisement

Tempat wisata pantai merupakan lokasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Daya tarik bermain pasir serta menikmati ombak berhasil memikat turis untuk betah berlama-lama. Ditambah panorama sunrise atau sunset yang epik.

wisata Blitar Pantai Tambakrejo
wisata Blitar Pantai Tambakrejo via Ig @dewi_dhr

Deretan pantai selatan di Blitar juga tak kalah menarik dibanding pantai-pantai lain seperti di Malang atau Tulungagung. Salah satunya adalah Pantai TambakRejo yang selalu menjadi buruan para penikmat pantai baik dari dalam maupun luar kota. Dengan akses yang mudah dijangkau, pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung apalagi saat akhir pekan .

Pos masuk area pantai (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, sekitar 30 km dari pusat kota dan kurang lebih memakan waktu satu setengah jam dengan akses jalan aspal dan mudah dilalui.

Deburan dan hembusan anginnya lumayan kencang (c) Mei Indriani/Travelingyuk

pantai ini
memiliki karakteristik gelombang yang deras dan angin kencang karena langsung
mengarah ke selatan jadi tetap disarankan untuk mematuhi aturan dari pihak
pengelola pantai.

Pantai ini lumayan memiliki bentanng pasir yang panjang (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Keindahan hamparan pasir dan batu karangnya tidak mampu ditolak. Teman Traveler bisa bermain pasir atau mencari biota laut kecil seperti siput, kepiting, atau ikan-ikan kecil yang terperangkap di tebing atau karang pinggir pantai. Dengan hamparan pasir yang sedikit landai tempat ini memang tepat untuk menghabiskan musim libur bersama keluarga atau pasangan.

Penghalau ombakpun ternyata bisa menjadi spot yang lumayan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Usahakan untuk datang menjelang sore, karena kondisi air yang mulai surut dan ombak yang relatif tenang. Senja di pantai begitu syahdu, pas banget dinikmati untuk menenangkan diri.

Ikan asap yang masih setengah matang (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Pantai Tambakrejo sendiri menjadi wisata favorit kaum ibu-ibu karena tempat ini juga menyediakan ikan asap yang menggoda selera. Saran saya Teman Traveler bisa memilih sendiri ikan asapnya. Kalau mau lebih seru bisa coba mengasapi sendiri  daging ikan gapit yang dipilih. Serta disediakan sambal kacang kecap sebagai pemadu colek ikan asapnya.

Area parkir yang luas dan nyaman (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sarana dan fasilitas yang disediakan mulai dari toliet, musholla, gazebo hingga kamar mandi dengan airm bersih juga sudah tersedia. Area parkir disepanjang jalur masuk pantai juga disediakan dengan luas dan mudah untuk akses keluar masuknya kendaraan.

Penginapan juga ada lho sobat (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Juga bagi sobat traveler yang ingin bermalam, pantai Tambakrejo juga sudah tersedia penginapan. Pantai ini pada Bulan Suro selalu mengadakan Festival Larung Sesaji yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat dengan arak-arakan pawai sebagai bentuk rasa syukur atas hasil laut yang di dapat para nelayan. Festival ini selalu dipadati dan oleh pengunjung bahkan beberapa di antaranya rela bermalam untuk dapat berada di tengah-tengah festival

permukaan pasir yang landai (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Jadi bagi sobat traveler yang penasaran dengan keindahan atau ingin mengikuti fetival di pantai Tambakrejo di Blitar ini, pastikan selalu membawa perlengkapan yang memadai dan mengikuti setiap arahan dari pengelola pantai. Tidak sabar ingin segera kesana bukan, selamat berakhir pekan dan selalu jaga kondisi kesehatan.  

Advertisement
Tags
pantai wisata blitar
Share