Pantai Sunari, Surga Kecil Penikmat Senja di Sulawesi Selatan

Advertisement

Siapa yang tak suka senja? Menikmati mahakarya Sang Pencipta dalam rupa pamitnya mentari yang tenggelam di ujung cakrawala adalah salah satu cara terbaik menikmati hidup. Di Sulawesi Selatan ada tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam, yaitu Pantai Sunari.

Panorama sunset sungguh luar biasa. Keindahannya sulit dilukiskan dengan kata-kata. Yuk, lihat seindah apa.

Akses Menuju Pantai Sunari

Berburu senja di Kepulauan Selayar (c) Sidiq Saputra/Travelingyuk

Pantai Sunari terletak di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Cukup mudah diakses karena berada di poros jalan Kepulauan Selayar. Ada beberapa opsi moda transportasi yang bisa Teman Traveler pilih untuk mencapai destinasi ini. Opsi termudah tentu saja menggunakan pesawat untuk sampai di Bandara H. Aroepala, Kepulauan Selayar.

Opsi lainnya adalah melakukan perjalanan via darat menggunakan kendaraan pribadi dari Makassar, menuju Pelabuhan Bira di Kabupaten Bulukumba. Berikutnya, Teman Traveler masih harus menyeberang menggunakan feri ke Kepulauan Selayar. Tarifnya Rp75.000 untuk motor dan Rp400.000 untuk mobil.

Opsi ketiga adalah menumpang bis khusus jurusan Kepulauan Selayar, dari Terminal Malengkeri di Makassar. Dengan tiket seharga Rp150.000, Teman Traveler akan diantar sampai ke Terminal Benteng di Kepulauan Selayar.

Murah Meriah

Salah satu spot sunset terbaik di Selayar (c) Sidiq Saputra/Travelingyuk

Begitu sampai di Kepulauan Selayar, Teman Traveler bisa langsung menuju Pantai Sunari. Jaraknya hanya sekitar 30 menit dari Benteng. Untuk masuk kawasan wisata ini kalian hanya perlu membayar biaya kebersihan sebesar Rp10.000.

Pantai Sunari sendiri masih terbilang asri. Terdapat rimbunan pohon kelapa di sekitarnya. Sementara itu, waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah sekitar pukul 15.00. Matahari akan mulai berada di titik terbaik untuk memotret.

Santai di Kafe

Bersantai sambil menunggu senja (c) Sidiq Saputra/Travelingyuk

Selain menyajikan pemandangan alam menarik, pantai ini juga memiliki kafe. Teman Traveler bisa memesan makanan dan minuman, atau bersantai sejenak sambil menanti senja.

Bayangkan, betapa asyiknya membaca buku, ditemani secangkir kopi dan alunan musik mendayu. Ah, siapa yang tak tertarik jika sudah seperti itu.

Penginapan Memanjakan

Cottage di pinggir pantai (c) Sidiq Saputra/Travelingyuk

Dengan pemandangan yang begitu luar biasa, siapa yang tidak mau berlama-lama di Sunari? Untuk bisa bermalam di sini, Teman Traveler bisa menyewa cottage dengan tarif antara Rp600.000 hingga Rp1,2 juta per malam. Semua tergantung fasilitas dan ukuran kamar.

Spot Instagenic

Spot Instagramable (c) Sidiq Saputra/Travelingyuk

Mengunjungi pantai secantik ini, kurang rasanya jika tidak mengabadikan momen. Teman Traveler bisa coba berpose di ayunan raksasa dekat bibir pantai, salah satu spot Instagenic di Sunari. Panoramanya sangat luar karena langsung mengarah ke lautan dan diapit dua pohon kelapa.

Tak perlu membayar sama sekali, cukup bersabar antre untuk bergantian dengan pengunjung lain. Spot ayunan ini merupakan salah satu yang paling diminati para wisatawan di Kepulauan Selayar.

Menyaksikan matahari terbenam sempurna (c) Sidiq Saputra/Travelingyuk

Setelah puas berfoto ria, waktunya duduk tenang dan mengagumi indahnya lukisan Sang Pencipta. Menyaksikan mentari terbenam di ujung cakrawala. Benar-benar indah, membuat kita mensyukuri semua yang ada dan berharap esok kan terus ada.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik berkunjung dan menikmati indahnya senja di Pantai Sunari? Agendakan segera dengan teman kesayangan, ya.

Advertisement
Tags
Indonesia kontributor pantai sunari Selayar Sulawesi Selatan Travelingyuk
Share