Melepas Penat Sejenak di Pantai Srau Pacitan

Bicara soal deretan pantai eksotis di Pacitan memang seakan
tak ada habisnya. Kawasan ini memiliki begitu banyak pantai dengan pemandangan elok nan memanjakan mata. Namun satu yang pantang Teman Traveler lewatkan adalah Pantai Srau.

Jalur Berkelok

Dokumentasi pribadi
Deretan pohon kelapa di sekitar pantai (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Pantai Srau terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dari Alun-alun Pacitan, destinasi ini bisa dicapai dengan menumpang mobil pribadi dalam waktu sekitar satu jam. Teman Traveler bakal menyusuri jalur sepanjang kurang lebih 22 kilometer.

Dokumentasi pribadi
Barisan bukit karang (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Pastikan kendaraan dalam kondisi prima, lantaran jalan menuju sini lumayan berkelok-kelok meski sudah diaspal halus. Teman Traveler sebaiknya tidak berkunjung saat hari libur atau long weekend karena biasanya jalanan cukup macet.

Perairan Biru dan Jernih

Dokumentasi pribadi
Air pantai yang biru (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Srau tergolong pantai perawan dan masih jarang disambangi wisatawan. Tak heran jika Teman Traveler takkan menemukan banyak sampah di sini. Asyiknya lagi, perairan di sini begitu jernih dan terlihat berwarna biru. Benar-benar memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Serasa di Pantai Pribadi

Dokumentasi pribadi
Pohon di tepi pantai (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Lokasi Srau cukup tersembunyi sehingga tidak terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Hamparan pasir putihnya benar-benar bersih, bebas dari sampah. Kehadiran deretan bukit karang semakin menambah daya tarik lingkungan sekitarnya.

Selain wisatawan lokal, Teman Traveler juga akan menemukan beberapa turis asing di sini. Mereka biasanya datang untuk menunggang ombak alias berselancar.

Bersantai Nikmati Deburan Ombak

Dokumentasi pribadi
Bersantai di gazebo (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Srau ini berada di pesisir Jawa bagian selatan dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Jadi sebaiknya Teman Traveler berhati-hati karena ombak pantai ini cukup besar. Patuhi semua himbauan yang diberikan petugas.

Pihak pengelola juga menyediakan tempat duduk di beberapa titik agar pengunjung bisa santai sembari nikmati pemandangan tepi pantai. Jika Teman Traveler punya kemampuan berselancar, bisa coba asyiknya menaklukkan gulungan ombak Srau.

Kemping Juga Asyik

Dokumentasi pribadi
Tempat parkir mobil (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang suka berkemah, cobalah rasakan sensasi terlelap sembari ditemani syahdunya deburan ombak Pantai Srau. Tenang saja, pengelola siap memberikan izin bagi pengunjung yang ingin mendirikan tenda di sekitar pantai.

Jadi kapan Teman Traveler berkunjung ke Pantai Srau di Pacitan? Yuk, agendakan segera. Jangan lupa abadikan momen sebanyak mungkin, karena di sini banyak spot menarik yang bisa kalian jelajahi.

Tags
kontributor pacitan Travelingyuk Wisata Pacitan
Share