Pantai Slopeng, Lautan Sumenep dengan Hamparan Pasir yang Sangat Luas

Kawasan Sumenep, Madura sebenarnya menyimpan banyak pesona alam indah di dalamnya. Sayangnya, karena kurangnya promosi, menjadikan wisata alam di Sumenep ini gaungnya kurang terdengar. Padahal, salah satu wisata alamnya yang bernama Pantai Slopeng memiliki panorama indah yang tak kalah dengan pantai lainnya.

Tepian Laut yang Luas

pantai slopeng
Memiliki pasir yang sangat luas via instagram/ yudi_d74

Pantai yang berbatasan dengan Kecamatan Ambunten ini memiliki pasir pantai yang luas sehingga pengunjung bisa leluasa bermain dan berjalan-jalan di pasirnya yang lembut. Karena banyaknya pasir yang ada di Pantai Slopeng, memunculkan gundukan pasir setinggi 15 meter dan juga menjadi pembatas antara jalan raya dengan pantai.

Gundukan pasir ini nampak menyerupai dataran pegunungan di dataran tinggi. Apalagi di gundukan pasir tersebut terdapat sejumlah pohon-pohon kecil yang semakin tampak menyerupai dataran pegunungan, meski lokasinya di pantai.

Keliling Pantai dengan Kuda

Disediakan kuda untuk menyusuri pantai via instagram/
amin_galery

Dikarenakan pantainya sangat luas, banyak pengunjung yang ingin mengelilinginya. Oleh karena itu, pihak pantai menyediakan fasilitas supaya para wisatawan tidak perlu capek-capek untuk berjalan mengelilingi pantai.

Adalah kuda yang bisa disewa oleh pengunjung. Jadi, Teman Traveler bisa puas jalan-jalan di pantai tanpa harus merasa kelelahan.

Air Laut yang Jernih

pantai slopeng
Airnya yang sangat jernih via instagram/ visitmadura.id

Pantai Slopeng juga memiliki air laut yang begitu jernih. Sehingga semakin menggoda pengunjung untuk menjelajahinya dengan berenang ataupun hanya sekadar bermain air.

Selain itu, air dari pantai ini juga membuat para wisatawan betah berlama-lama. Disebabkan warnanya yang biru dan sangat memanjakan mata pengunjung. Kemudian, air laut ini juga sangat menarik jika dijadikan sebagai latar berfoto.

Harga Tiket Masuk

pantai slopeng
Lokasi di Desa Semaan via instagram
ruslin_10

Bagaimana, tertarik untuk pergi ke Pantai Slopeng? Yuk deh beranjak ke Jalan Raya Ambunten Km. 17, Desa Sema’an, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep. Kalau bingung, bisa pakai Google Maps atau tanya ke warga sekitar.

Nah, untuk harga tiketnya adalah lima ribu rupiah dan bisa berubah sewaktu-waktu. Pantai ini bisa dikunjungi dari jam delapan pagi hingga enam sore.

Begitulah indahnya Pantai Slopeng yang terletak di sudut Kabupaten Sumenep. Cocok sekali untuk Teman Traveler yang hobi berkunjung ke pantai. Jika sudah berkunjung ke sana, jangan lupa share pengalaman kalian ya. Bagaimana, kira-kira mau ajak siapa nih?

Tags
Indonesia Madura pantai slpoeng Sumenep Wisata
Share