Batu Karang Pantai Siung Yogyakarta Yang Memikat Mata

Advertisement
Pantai Siung Gunungkidul, Yogyakarta

Pantai Siung adalah sebuah pantai indah yang sangat di rekomendasikan untuk Teman Traveler kunjungi bersama keluarga dan teman-teman karena aksesnya yang mudah. Pemandangannya pun menakjubkan dengan tebing-tebing tepi pantai yang keren sekali.

Harga Tiket Murah

Batu Karang Pada Pasir Pantai Siung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Biaya tiket masuk wisata Pantai Siunghanya Rp. 10.000,- per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya retribusi Pantai Nglambor dan Pantai Jogan. Jika Teman Traveler membawa kendaraan pribadi, bisa memarkirkannya pada area parkir yang sudah tersedia dengan biaya parkir mulai dari Rp. 2.000,- per motor dan Rp. 5.000,- per mobil.

Batu Karang beserta Pasir Putih (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Namun, jika Teman Traveler berencana untuk melakukan camping dan memarkir kendaraan dalam waktu yang lama, akan dikenakan biaya tambahan.

Spot Foto Instagenic

Salah Satu Spot Foto Pantai Siung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Pantai siung merupakan pantai yang sudah cukup terkenal di Yogyakarta. Pantai Siung memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki pantai berpasir putih halus, yang sangat indah sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Batu Karang nan Cantik

Tebing-tebing Pantai Siung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Satu keunikan yang menonjol dari Pantai Siung adalah keberadaan batu karangnya. Batu karang yang berukuran raksasa di sebelah barat dan timur pantai ini cukup memiliki peranan yang terbilang cukup penting, tidak hanya menjadi penambah keindahan, namun juga sebagai pembatas antara pantai siung dengan pantai yang lain.

Batu Karang Siung Winara (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Batu karang itu juga yang menjadi dasar dari penamaan pantai tersebut. Batu karang yang menjadi dasar penamaan pantai ini lokasinya agak menjorok ke lautan. Nama pantai ini diambil dari bentuk batu karang yang menurut warga sekitar, menyerupai sebuah gigi kera atau bisa juga disebut Siung Winara.

Akses Menuju Lokasi Pantai

Pengunjung Wisata Pantai Siung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Lokasi wisata Pantai Siung terletak di Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Berjarak kurang lebih 70km dari Kota Yogyakarta. Bagaimana Teman Traveler, tertarik untuk mengunjungi Pantai Siung yang terkenal dengan keindahan batuan karangnya? Yuk segera agendakan tanggal dan waktunya !

Advertisement
Tags
wisata jogja
Share