4 Hal Yang Bisa Dilakukan di Pantai Sembilan Madura

Madura punya banyak daya tarik yang akan membuatmu susah move on. Ada Gili Genting dengan Pantai Sembilan yang sekarang jadi destinasi andalan. Udaranya sejuk bisa banget jadi penyegar pikiran. Makanannya enak dan pasirnya putih bersih memanjakan mata. Apa saja sih yang bisa kamu lakukan di sini? Simak ulasannya berikut.

1. Main Ayunan dan Foto dengan Pose di Spot Kekinian

Spot Foto Kekinian
Spot Foto Kekinian via Travelingyuk/febri

Gili Genting terletak di Kabupaten Sumenep, kamu bisa mengaksesnya dari Pelabuhan tanjung Saronggi. Di sini, sudah ada fasilitas-fasilitas yang akan memanjakan para pengunjung. Terutama yang suka foto-foto. Seakan tahu dengan trend masa kini, Pantai Sembilan juga memiliki ayunan tepi pantai hingga spot foto berupa pondok dengan kelambu warna putih. Di sudut lain bahkan ada bangunan di atas laut untuk menikmati birunya lautan.

Spot Foto Kekinian
Spot Foto Kekinian via Travelingyuk/febri

2. Bermalam di Bungalow Tepi Pantai

Bungalow
Bungalow via Travelingyuk/febri

Tidak cukup sehari untuk menikmati Pantai Sembilan. Untuk pengunjung yang ingin bermalam, disediakan tempat menginap tepi pantai. Bangunannya lumayan besar dengan gaya panggung dan tradisional karena dibuat dari bahan kayu. Dari dalam kamar kamu dapat melihat pasir putih dan lautan yang berombak tenang. Kamu bisa memilih kamar dengan AC atau tidak. Kemudian juga ada pilihan yang kamar mandinya di luar. Masing-masing dipatok dengan harga yang berbeda sesuai dengan fasilitas yang diberikan. rata-rata harganya Rp500.000.

Tempat istirahat di Pantai Sembilan
Tempat istirahat di Pantai Sembilan via Travelingyuk/febri

3. Menikmati Kuliner Enak Khas Madura

Tempat Kulineran
Tempat Kulineran via Travelingyuk/febri

Fasilitas yang ada di Gili Genting lumayan lengkap. Selain tempat menginap dan toilet, juga ada penjual makanan yang buka hingga malam hari. Cobalah menu-menu khas Madura seperti rujak yang menggunakan petis khas. Rasanya lebih gurih dan lebih nikmat disantap saat siang. Bakso dan aneka ikan bakar bisa juga menjadi pilihan saat perut lapar.

Kuliner Khas Madura
Kuliner Khas Madura via Travelingyuk/febri

4. Seru-seruan dengan Water Sport

Water Sport di Pantai Sembilan
Water Sport di Pantai Sembilan via Travelingyuk/febri

Banana boat hingga donat boat yang banyak ditemukan di Bali, bisa juga kamu coba di Pantai Sembilan. Jumlahnya memang tidak banyak, tapi cukup ampuh untuk memacu adrenalinmu. Satu kali menaiki banana boat dipatok dengan harga sekitar Rp150.000. Untuk wahana donat yang bisa menampung empat orang harganya Rp250.000. Kamu akan ditarik dengan speed boat dan melesat menghujam ombak.

Water Sport di Pantai Sembilan
Water Sport di Pantai Sembilan via Travelingyuk/febri

Itulah beberapa hal seru yang bisa kamu lakukan di Gili Genting. Sebagai penutup, kamu bisa menyaksikan indahnya matahari terbit sambil menyantap beberapa hidangan penghangat tubuh. Pantai Sembilan adalah jawaban jika yang kamu cari adalah serpihan surga di tengah lautan.

Tags
gili genting Indonesia Jawa Timur Madura pantai Travelingyuk
Share