Pantai Sembilan, Keindahan Pesisir Utara Gili Genting

Dibalik sebutannya sebagai wilayah penghasil garam, Pulau Madura juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah indah. Seperti Gili Labak yang terletak di Kabupaten Sumenep salah satunya. Namun baru-baru ini kembali lagi terdapat sebuah potensi wisata yang sedang naik daun di Pulau Madura. Namanya adalah Pantai Sembilan di Gili Genting dan masih masuk dalam wilayah Kabupaten Sumenep. Tapi seperti apa ya indahya Pantai Sembilan ini?

Bentuk Pesisir yang Menyerupai Angka Sembilan

Pesisir pantai Sembilan dari gambar aerial
Pesisir pantai Sembilan dari gambar aerial [image source]
Hamparan pasir putih di pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Jika dilihat dari atas, garis pantai ini memiliki bentuk seperti angka sembilan dengan laguna air di tengahnya. Maka itu destinasi wisata yang berada di pesisir Gili Genting ini memiliki daya tarik yang kuat.

Airn laut yang jernih
Airn laut yang jernih [image source]

Liburan Nyaman Dengan Suasana Tenang

Lansekap pantai Sembilan
Lansekap pantai Sembilan [image source]
Dengan air yang biru juga hembusan angin sepoi-sepoi, menjadikan tempat ini sebagai jawaban paling tepat untuk melepas penat. Pun panoramanya yang memanjakan mata. Begitu pula dengan wilayah airnya, kamu dapat bebas berenang tanpa takut menginjak atau merusak terumbu karang. Karena perairan pantai Sembilan di dominasi oleh pasir.

Gazebo di tepi pantai
Gazebo di tepi pantai [image source]

Senja Memukau di Pantai Sembilan

Senja di pantai Sembilan
Senja di pantai Sembilan [image source]
Walaupun berada pada pesisir utara Pulau Madura, matahari tenggelam dapat disaksikan secara penuh. Karena pesisir pantai ini sedikit condong ke arah barat. Belum lagi dengan ketersediaan beberapa tempat yang instagenic, seperti ayunan di tepi pantai misalnya. Namun keindahan tak berhenti di penghujung senja, saat malam hari hamparan bintang sangat jelas terlihat di langit.

Pesisir pantai saat senja
Pesisir pantai saat senja [image source]

Pondok Wisata Tepi Pantai

Pondok untuk menginap di pantai Sembilan
Pondok untuk menginap di pantai Sembilan [image source]
Terdapat beberapa pondok yang berdiri di tepi pantai. Masing-masing memiliki kapasitas kurang lebih hingga sepuluh orang. Begitu pula dengan ketersediaan bahan makanan, Pantai Sembilan memiliki banyak sekali warga lokal yang berjualan makanan untuk wisatawan yang datang. Juga gazebo-gazebo di tepi pantai yang tepat sekali untuk sekedar bersantai.

pengunjung yang sedang berfoto di tepi pantai
pengunjung yang sedang berfoto di tepi pantai [image source]
Sedang berada di Jawa Timur? Jelajahi semua ya, jangan lupa juga untuk mampir ke Pantai Sembilan yang berada di Gili Genting ini.

Tags
gili genting Jawa Timur pantai sembilan pulau madura
Share