Pantai Panrang Luhu, Kehangatan nan Romantis di Bulukumba

Pantai Panrang Luhu merupakan salah satu wisata Bulukumba, yang memiliki pasir putih indah dan air laut jernih. Kedua hal itulah yang menjadi daya tarik pantai tersebut. Teman Traveler harus menyaksikan sendiri keelokan Pantai Panrang Luhu. Berikut ini ulasan yang wajib Teman Traveler ketahui jika ingin datang ke sini.

1. Pinggir Pantai Panrang Luhu 

Berpose di Pinggir Pantai Panrang Luhu via Instagram/Femmyangrea

Pantai Panrang Luhu punya fakta menarik loh, Teman Traveler. Nama Pantai Panrang Luhu terdiri dari kata “Panrang” yaitu kuburan dan “Luhu” yang berarti Luwu. Meski artinya kuburan orang Luwu, namun dijamin nggak bakal seram, kok. Pastinya Teman Traveler bakal merasa aman di sini dan takjub dengan keindahannya.

Selain keindahan pasirnya, Pantai Panrang Luhu menawarkan keindahan tanaman pantai berupa pohon kelapa. Jadi kalau mau minum air kelapa, bisa langsung menikmati kesegarannya. Jangan lupa untuk mengambil foto-foto cantik di sini, sayang jika hanya melihat pemandangan saja.

2. Sunset yang Cantik

Pose Berlatar Belakang Sunset via Instagram/Femmyangrea 

Kehangatan dan keromantisan yang disuguhkan Panrang Luhu seakan membisik, “Sayang kalau pergi sendiri, cobalah ajak orang yang kalian sayangi untuk bergabung menikmati kedamaian pantai.” Jadi jangan lupa mengajak teman atau keluarga ya, Teman Traveler. Pasalnya pantai ini selalu meninggalkan momen hangat bagi setiap orang yang mengunjunginya.

3. Cocok untuk Family Time

Pose Bersama Orang Tersayang via Instagram/femmyangrea

Kebersamaan di Pantai Panrang Luhu membuktikan kalau keindahannya memang harus dibagi bersama yang terkasih. Teman Traveler juga bisa sekalian OOTD-an, misalnya menggunakan pakaian serba putih. Outfit tersebut memberikan kesan hangat bagi setiap keluarga berkat dipadukan dengan keelokan pantai.

Untuk Teman Traveler yang tertarik menginap di sini bersama keluarga, pihak pengelola menyediakan beberapa fasilitas tempat menginap seperti vila dan camping ground. Kisaran harganya mulai Rp25 ribuan hingga Rp1 jutaan. Ada juga gazebo untuk bersantai.

4. Lokasi Pantai Panrang Luhu

Pantai Panrang Luhu berlokasi di Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Berjarak kurang lebih 40 kilometer dari pusat Bulukumba, dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 1 jam.

Ada banyak pantai-pantai Indonesia yang wajib Teman Traveler kunjungi, khususnya Panrang Luhu di Bulukumba. Tak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri, karena pantai di Indonesia begitu menawan. Jadi kapan mau datang ke sini?

Tags
Bulukumba Indonesia kontributor Pantai Panrang Luhu Bulukumba Sulawesi Selatan Wisata wisata bulukumba
Share