Pantai Pangi, Wisata Blitar dengan Keindahan Muara ala Sungai Amazon

Keindahan alam Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi, misalnya saja pantai. Masing-masing memiliki kelebihan, mulai dari airnya jernih, hingga pemandangan sekitarnya yang sangat menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Pangi yang disebut-sebut muaranya mirip dengan Sungai Amazon. Penasaran? Yuk, dibaca ulasan berikut.

Menjadi pantai favorit para wisatawan

Wisata Favorit di Blitar via Instagram @sandiriawan47
Wisata Favorit di Blitar via Instagram @sandiriawan47

Saat berkunjung ke Blitar, para turis kebanyakan mencari Pantai Pangi untuk didatangi. Selain karena sudah terkenal ke mana-mana, salah satu dari 10 wisata Blitar ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pohon cemara yang lumayan rimbun membuat siapa pun yang berkunjung bisa berteduh di bawahnya.

Terdapat muara yang bisa dilewati perahu

pantai pangi
Muaranya bisa dilewati perahu via instagram/
novpotret

Hal yang membuat wisatawan datang ke Pantai Pangi, bukan hanya karena pemandangannya. Di sini terdapat sebuah muara yang bisa digunakan pengunjung untuk bermain air atau sekedar berfoto-foto.

Muara pantai di Indonesia ini jadi salah satu spot favorit karena mirip dengan Sungai Amazon. Ditambah lagi, para pengunjung juga bisa mengarungi muara menggunakan perahu. Jadi, serasa berkeliling di Sungai Amazon beneran, nih. Seru!

Pantai yang nyaman untuk camping

pantai pangi

Apabila mencari pantai yang enak untuk camping, Pangi adalah salah satunya. Lokasinya yang mudah dijangkau dan sumber air yang melimpah membuat pantai ini selalu ramai wisatawan yang ingin bermalam ketika akhir pekan. Fasilitas di sini juga cukup lengkap, seperti kamar mandi, musala, bahkan warung makan yang buka hingga larut malam.

Lokasi dan tiket masuk

pantai pangi
Tiketnya sedikit lebih mahal via instagram/
joelooser

Pantai Pangi berada di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Lokasinya yang berada di ujung barat kabupaten ini mengharuskan Teman Traveler naik kendaraan bermotor demi mencapainya. Menghabiskan waktu perjalanan sekitar 90 menit dari pusat Blitar, sebab jaraknya saja kurang lebih 45 kilometer.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangi sebesar Rp8 ribuan. Ongkos ini cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan pantai lain di Blitar yang pada umumnya berkisar Rp3 ribuan sampai Rp5 ribuan. Sedangkan untuk naik perahu di muara sungai dikenakan biaya kira-kira Rp5 ribuan per orang untuk dua putaran.

Itulah sekilas tentang Pantai Pangi yang ada di Blitar. Tidak perlu jauh-jauh ke Sungai Amazon, sudah bisa merasakan sensasi mengarugi muara di sini Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?

Tags
Blitar Indonesia Jawa Timur Pantai Pangi Wisata
Share