Pantai Padang, Panggung Senja Sempurna di Sumbar

Main-main ke Sumatra Barat, Teman Traveler bisa coba datang ke Pantai Padang. Destinasi yang juga dikenal dengan sebutan Taplau alias Tapi Lauik ini tawarkan panorama senja memikat, serta beberapa tempat kulineran unik. Penasaran seperti apa asyiknya liburan di sini? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Titik Sunset Terbaik di Sumbar

img_20190711_184506_1y2.png
Sunset di Pantai Padang (c) Nella Mr/Travelingyuk

Teman Traveler dijamin takkan bisa menolak keindahan yang disuguhkan Pantai Padang. Ditemani hembusan lembut angin semilir, kalian bisa saksikan deburan ombak memikat, ditemani riuh suara anak kecil berlarian di kawasan pesisir. 

Menjelang mentari tenggelam di balik cakrawala, Teman Traveler bakal saksikan panorama luar biasa menawan. Langit bakal dipenuhi corak jingga mempesona. Gagahnya Sang Surya bakal perlahan seperti ditelan lautan lepas. Sungguh mengesankan. 

img_20190820_182252_01_B5J.jpeg
Perbukitan di sisi kiri pantai (c) Nella Marni/Travelingyuk

Tak hanya itu, di sisi kiri pantai Teman Traveler juga bisa melihat perbukitan hijau nan indah dengan tulisan ‘Padang’ berukuran raksasa. Paduannya suguhkan pemandangan yang tak kalah menarik. 

Banyak Spot Foto Keren

img_20190703_180922_01_hFw.jpeg
Senja di Momen Perdamaian (c) Nella Marni/Travelingyuk

Pantai Padang kian menarik dan indah sejak dibenahi dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa spot foto dibangun untuk menarik minat pengunjung, terutama mereka yang hobi memburu beragam sudut Instagramable.

Salah satunya adalah Monumen Perdamaian Merpati. Kawasan dengan tugu setinggi delapan meter ini telah menjadi spot foto favorit banyak orang. Keberadaannya langsung menarik perhatian sejak diresmikan Presiden Joko Widodo pada 12 April 2016. 

Buat Teman Traveler yang gemar lari dan maupun bersepeda, Pantai Padang memiliki trotoar lebar, sangat cocok untuk berolahraga. Rasakan sensasi mengolah kebugaran sambil ditemani hembusan angin laut yang memanjakan di sore hari. Jika tidak membawa sepeda sendiri, kalian bisa menyewa di sekitar pantai.

Jajanan nan Meriah 

img_20190817_130018_01_U9w.jpeg
Langkiak dengan bumbu gulai (c) Nella Marni/Travelingyuk

Hal yang tidak kalah menarik saat mampir Pantai Padang adalah kesempatan menjajal aneka makanan khas. Di sekitar sini Teman Traveler akan menemukan sederet pedagang yang menawarkan beragam sajian menarik. Kalian bisa pilih, ingin mencoba Langkitang, Pensi (Lokan), kerupuk kuah, jagung bakar, maupun kelapa muda.

Satu yang cukup recommended adalah Langkitang yang dimasak dengan kuah gulai. Rasanya pedas, dengan sensasi rempah yang cukup kaya. Jika tidak terbiasa, Teman Traveler harus berusaha lebih keras sebelum bisa menyedot daging dari dalam cangkang kerang. Harga sajian ini sangat murah, tidak sampai Rp5.000 per porsi.

Itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Padang, sebuah destinasi menarik buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Sumatra Barat. Jika ingin mendapatkan panorama sunset terbaik sambil kulineran, tak ada salahnya mampir ke sini. Selamat mencoba.

Tags
kontributor Sumatra Barat Travelingyuk wisata sumatra barat
Share