Pantai Oe Nikan Pot, Si Cantik yang Bikin Lupa Segalanya

Pantai Oe Nikan Pot adalah sebuah destinasi cantik yang berada di wilayah Kecamatan Kot’olin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Pantai Oe Nikan Pot bisa diakses dengan mudah dari Kupang lantaran jalanannya sudah diaspal halus. Setelah melewati jembatan medannya memang sedikit berbatu, namun terus saja karena bakal ada pemandangan cantik menanti Teman Traveler.

Pantai yang Bikin Lupa

35973139_2371287033097710_1421706669728989184_o_EDk.jpg
Pemandangan di sekitar pantai via Facebook Promosi Wisata TTS

Dalam bahasa setempat, ‘nikan’ berarti lupa, sementara ‘oe’ memiliki makna lupa. Dengan demikian, siapapun yang datang ke sini dijamin bakal terhipnotis dengan keindahan yang disajikan. Sejenak, semua masalah dan beban pikiran jadi terlupa, menghilang seketika.

Sayangnya, tidak banyak orang mengetahui keberadaan pantai ini. Sebagian wisatawan biasanya lebih familiar dengan Pantai Oetune atau Kolbano. Padahal pesona tersembunyi di destinasi ini benar-benar mempesona lho.

Gradasi Laut Mempesona

pantai oe nikan pot
Lautnya tampilkan gradasi warna cantik via Facebook Promosi Wisata TTS

Pantai Oe Nikan Pot memiliki keunikan tersendiri karena perairannya memancarkan gradasi warna putih, biru muda, dan biru tua. Corak biru muda berada dekat pantai, sementara biru tua dan putih akan terlihat jelas di tengah-tengah laut.

Meski udara di wisata alam Timor Tengah Selatan ini cukup panas, suasana sekitarnya sangat asri. Lokasinya jauh dari perkotaan sehingga tidak ada polusi udara sama sekali. Kondisi sekitar pantai pun sangat bersih lantaran jarang dijamah wisatawan.

Karang Raksasa nan Eksotis

pantai oe nikan pot
Menikmati pesona alam sekitar via Facebook Promosi Wisata TTS

Kawasan sekitar destinasi ini memiliki deretan batu besar yang cukup menarik perhatian. Teman Traveler bisa menemukan gugusannya di dekat pesisir. Bentuk dan ukurannya beragam. Ada yang besar namun rata, ada pula yang mirip mangkuk, dan masih banyak lagi. Spot ini biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto-foto dan hasilkan gambar Instagramable untuk media sosial.

Sementara itu, di pinggir pantai terdapat hamparan pasir putih nan bersih. Di dekatnya dikelilingi pepohonan besar yang membuat seluruh wilayahnya nampak semakin cantik.

Tips Berkunjung

pantai oe nikan pot
Pemandangan dari ketinggian via Facebook Promosi Wisata TTS

Buat Teman Traveler yang ingin datang ke sini, jangan lupa membawa bekal makanan dan air mineral yah. Pasalnya di sekitar sini sama sekali tidak ada warung atau kios pedagang. Selain itu, jangan lupa buang sampah pada tempatnya agar kebersihan dan keindahan wisata ini tetap terjaga.

Itulah sedikit ulasan mengenai indahnya Pantai Oe Nikan Pot. Gradasi warna laut dan suasana asri di sekitarnya sungguh mempesona. Siapapun yang berkunjung pasti bakal terkagum-kagum hingga merasa betah berlama-lama. Jika Teman Traveler sedang mampir menjelajah wisata Nusa Tenggara Timur, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
Indonesia kontributor Nusa Tenggara Timur Pantai Oe Nikan Pot Travelingyuk Wisata wisata nusa tenggara timur
Share