Pantai Nguluran Jogja, Tempat Uji Nyali di Teras Kaca Laut Selatan

Advertisement

Dengan adanya media sosial seperti Instagram, maka foto ketika datang ke tempat wisata seperti menjadi sebuah keharusan. Tempat-tempat unik dan tersembunyi pun jadi buruan. Seolah ada kebanggaan tersendiri ketika menjadi yang pertama kali mencoba. Di Jogja, ada banyak tempat dengan keunikan seperti itu. Salah satunya adalah Pantai Nguluran. Apa yang membuat objek wisata ini begitu menarik? Simak ulasan berikut.

1. Jembatan Kaca di Pantai Selatan

Pantai Ngluluran
Pantai Ngluluran via Instagram/@rizka_9709

Datang ke pantai untuk santai itu sudah biasa. Kamu bisa melakukannya di banyak tempat. Namun, beda dengan Pantai Nguluran di Girikarti. Panggang, Kabupaten Gunungkidul ini. Pengunjung yang datang bisa mencoba uji nyali dan memacu adrenalin. Caranya dengan naik gardu pandang yang terbuat dari kaca. Kamu bisa melihat lautan yang berombak tepat di bawah.

2. Aman dan Mendebarkan

Pantai dengan teras kaca
Pantai dengan teras kaca via Instagram/@@gabriellawidyastuti

Bahan yang digunakan untuk membuat teras kaca ini tergolong berkualitas dengan konstruksi yang kuat. Kamu tak perlu khawatir dengan keamanannya. Karena dikelola secara pribadi, maka untuk mencoba teras ini harus meminta izin terlebih dahulu. Selain itu. pengunjung juga diharuskan membayar sekitar Rp5.000. Cukup murah untuk pengalaman mendebarkan yang akan kamu dapatkan. Suara ombaknya saja bisa langsung menciutkan nyali jika kamu termasuk orang yang takut dengan ketinggian. Meski begitu, melihat pemandangan dari sini patut dicoba.

3. Bagian dari Pembangunan Resort Tepi Pantai

Spot Foto baru di Jogja
Spot Foto baru di Jogja via Instagram/@al.laks0n0

Foto-foto tentang spot bari di Gunungkidul ini langsung menyita perhatian banyak pengguna media sosial. Dalam waktu singkat, ada saja yang datang untuk berjalan di atas teras kaca. Sensasinya begitu seru seolah-olah sedang melayang di angkasa. Ternyata, balkon kaca ini merupakan bagian dari pembangunan resort besar yang menghadap ke pantai. Meski begitu, kamu bisa bisa datang ke sini untuk foto-foto kok.

Tips Berjalan di Jembatan atau Teras Kaca 

  • Cari tahu lebih dulu informasi mengenai destinasi dan konstruksinya. Mulai dari lokasi, ketinggian hingga bahan pembuatannya.
  • Patuhi peraturan yang berlaku, misalnya mengani berat maksimal pengunjung yang diperbolehkan.
  • Gunakan sepatu dengan bahan yang tepat.
  • Gunakan peralatan keamanan jika perlu.
  • Tetap tenang dan Jangan Panik jika rasa takut melanda.

Itulah beberapa hal tentang teras kaca di Pantau Nguluran, Gunungkidul. Dari ketinggian beberapa meter, kamu berani memandang ke bawah dan melihat bagiamana lautan menggeliat?

Advertisement
Tags
Gunungkidul Indonesia Jogja pantai
Share