Pantai Ngampiran Trenggalek, Jernih Airnya Bikin Geleng-geleng

Trenggalek memiliki sederet pantai dengan panorama indah. Beberapa destinasinya bahkan memberi pesona luar biasa yang bikin geleng-geleng. Salah satunya bisa ditemui di Pantai Ngampiran.

Sepintas, Pantai Ngampiran mungkin tak jauh beda dengan destinasi sejenis pada umumnya. Namun begitu didekati, airnya terlihat begitu jernih dan bikin penasaran. Yuk Teman Traveler, kita simak ulasannya bersama.

Berada di Kawasan Munjungan

Menikmati pagi di Pantai Ngampiran (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Ngampiran berada di wilayah Desa Tawing, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Teman Traveler harus menempuh jarak sekitar sekitar 28 km dari pusat Kabupaten Trenggalek. Butuh waktu kira-kira satu jam sebelum bisa sampai di bibir pantai.

Teman Traveler tak perlu khawatir tersesat karena menemukan lokasinya sangat mudah. Hanya berjarak sekitar 4 km di sebelah timur Kantor Kecamatan Munjungan.

Jauh dari keramaian

Aktivitas nelayan sekitar di pagi hari (c) Rosita/Travelingyuk

Posisi Ngampiran sendiri cukup tersembunyi dan jauh dari perkotaan. Tak heran jika suasana di sekitarnya masih terasa sangat asri. Secara geografis, letak Kecamatan Munjungan juga lumayan jauh dari pusat Kabupaten Trenggalek.

Akses jalan menuju sini juga tidak terlalu mudah. Penuh tanjakan curam dan jalur berliku. Faktor ini pula yang membuat Pantai Ngampiran masih cukup jarang dikunjungi wisatawan. Jika Teman Traveler berniat berkunjung, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi agar bisa lebih leluasa.

Jika memang memungkinkan, Teman Traveler bisa berangkat menuju Ngampiran dini hari atau menjelang pagi. Begitu sampai, kalian akan disambut kesibukan para nelayan yang baru saja melaut dan membawa hasil tangkapan. Pastinya jadi suguhan pemandangan menarik yang tak bakal terlupakan.

Lebih Baik Gunakan Kendaraan Roda Dua 

Pemandangan asri di Ngampiran (c) Rosita/Travelingyuk

Warga asli Trenggalek tentu tidak kebingungan ketika ingin berwisata ke kawasan Munjungan. Namun, jika Teman Traveler datang dari luar kota, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju Pantai Ngampiran. Motor atau kendaraan roda dua akan lebih baik.

Perjalanan menuju pantai juga akan terasa lebih menyenangkan. Teman Traveler bisa menikmati asrinya alam dan pemandangan sekitar. Tak perlu khawatir, semua rasa lelah yang dirasakan bakal terbayar lunas begitu sudah menyentuh bibir pantai.

Air Laut yang Begitu Jernih

Jernihnya air di Ngampiran (c) Rosita/Travelingyuk

Begitu sampai, Teman Traveler akan langsung disuguhi keindahan alam unik dan memikat. Ngampiran sendiri dikelilingi pegunungan menjulang tinggi berwarna kehijauan. Panorama tersebut berpadu apik dengan birunya laut, plus nyanyian ombak nan merdu. Dijamin bakal membuat ingin berlama-lama di sini.

Jernihnya air laut di Ngampiran juga akan membuat Teman Traveler terpukau. Apalagi suasana di sekitarnya terasa menyejukkan. Sangat sebanding dengan semua upaya yang dikeluarkan demi menggapai pantai tersembunyi ini. 

Susunan Batu nan Indah

Susunan batu indah di Pantai Ngampiran (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Ngampiran menyuguhkan pemandangan alam unik. Sepanjang bibir pantai dihiasi batuan karang. Teman Traveler bisa memanfaatkan lokasi ini sebagai tempat bersantai. Panorama sekitarnya masih nampak alami karena belum banyak dikunjungi wisatawan, menjadi daya tarik tersendiri.

Suasananya terasa begitu syahdu dan tenang. Pantai yang dikelilingi kawasan pegunungan ini sangat cocok dikunjungi jika Teman Traveler yang tengah ingin merilekskan pikiran.

Teman Traveler bisa menjelajahi bukit di sebelah kanan Ngampiran. Kalian akan menemukan pemandangan indah berupa batu alam yang tersusun secara alami. Pemandangan ini takkan ditemukan di objek wisata lain di Trenggalek.

Itulah sekilas ulasan mengenai indahnya panorama di sekitar Pantai Ngampiran, Trenggalek. Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik untuk menghabiskan akhir pekan sembari menenangkan diri di sini?

Tags
Indonesia pantai ngampiran Travelingyuk Trenggalek Wisata wisata trenggalek
Share