Beromzet Miliaran, Seperti Apa Sih Pesona Pantai Menganti?

Advertisement
Advertisement

Kebumen, Jawa Tengah, merupakan salah satu kabupaten yang cukup pandai dalam mengolah objek wisata. Buktinya, salah satu pantai di sini bisa menghasilkan omzet hingga miliaran rupiah dalam satu tahun. Dilansir dari Berita Kebumen, destinasi tersebut biasa menerima pendapatan mulai dari 5 hingga 20 juta dalam sehari. Sumber pendapatan di Kebumen yang sedang jadi pembicaraan adalah Pantai Menganti. Tempat wisata ini menjadi tempat liburan favorit banyak orang. Wah, penasaran kan dengan keindahannya yang membuat wisatawan tertarik ke sini?

Objek Wisata dengan Pemandangan Alam yang Sempurna

Karang di Pantai Menganti
Keindahan karang di Pantai Menganti, Kebumen [image source]
Pendapatan dari tiket masuk yang mencapai 2,7 miliar pada tahun 2016 lalu, bukanlah hal yang mustahil bagi Pantai Menganti. Destinasi wisata yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah ini memiliki pemandangan sempurna mulai dari keindahan laut biru, pasir putih, perbukitan yang serba hijau hingga tebing karst yang indah. Semuanya sangat sempurna sebagai tempat untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Foto Pantai Menganti
Foto Pantai Menganti yang cocok untuk prewedding [image source]

Spot Keren untuk Melihat Keindahan Pantai

Bukit di Pantai Menganti
Bukit di Pantai Menganti [image source]
Tak hanya hamparan pasir putih, pantai yang dibuka sejak tahun 2011 ini juga menyediakan spot asyik untuk kamu yang ingin melihat pantai dari atas. Salah satunya adalah Lembah Menguneng yang terletak di sebelah barat. Nah, yang tidak kalah keren adalah perbukitan kars di sebelah timur yang dikenal dengan Tanjung Karangbata. Nah, di sini tersedia banyak sekali saung yang bisa digunakan tempat bersantai. Kerennya lagi, kamu juga bisa berfoto di Jembatan Merah Gebyuran yang langsung menghadap ke samudra.

Pemandangan Pantai Menganti dari Atas
Pemandangan Pantai Menganti dari Atas [image source]

Area Kemping dan Selancar di Satu Lokasi

Jembatan di Pantai Menganti
Jembatan di Pantai Menganti [image source]
Kamu yang hobi menjelajah alam, pasti bakalan bahagia liburan di sini. Pasalnya, Menganti juga menyediakan area untuk berkemah. Nah, di area tersebut kamu bakalan dimanjakan dengan keindahan matahari terbit serta tenggelam yang sempurna. Tak hanya itu saja, kamu pun bakalan melihat para selancar lokal tengah bermain di atas papan surfingnya. Tentu saja pemandangan cantik yang jarang ditemukan di pantai lain. Setuju kan?

Lembah Menguneng
Lembah Menguneng [image source]

Destinasi Wisata ‘Tetangga’ Pantai Menganti

Pesisir Pantai Menganti
Pesisir Pantai Menganti [image source]
Kebumen tak hanya memiliki Pantai Menganti sebagai objek wisata paling populer. Namun, ada beberapa destinasi lain yang letaknya tidak jauh dari pantai eksotis ini. Bahkan ada pula yang bersebelahan dan hanya berjarak beberapa puluh menit dengan mengendarai sepeda motor. Salah satunya adalah Pantai Bopong yang memiliki laguna di dalamnya. Belakangan, tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan lantaran menyajikan spot foto yang unik dan tentu saja instagram-able.

Laguna Pantai Bopong Kebumen [image source]

Kuliner Kebumen yang Tak Boleh Dilewatkan

Ilustrasi Sate Ambal Pak Kasman
Ilustrasi Sate Ambal Pak Kasman yang enak di Kebumen [image source]
Liburan ke Kebumen, tak puas jika belum mencoba kulinernya. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Sate Ambal yang berasal dari Desa Ambalresmi. Nah, kedai makanan lezat yang sangat populer di kota ini adalah Sate Ambal Pak Kasman yang terletak di Jl. Kutowinangun, Kembangsawit, Ambal, Kebumen. Daging di kuliner satu ini tak hanya bertekstur lembut tapi juga gurih hingga giitan terakhirnya. Uniknya, adalah bumbunya menggunakan sambal tempe yang pedas dan kaya akan rempah. Wah, rasanya benar-benar nikmat saat disajikan dengan lontong atau ketupat.

Sate Ambal Kebumen
Sate Ambal, kuliner lezat di Kebumen [image source]
Nama : Pantai Menganti
Alamat: Jalan Pantai Menganti, Karangduwur, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
Telepon: 0856-4109-7606
Jam buka: 09.00–18.00
Tiket Masuk : Rp10.000 per orang

Nah, tak heran lagi kan mengapa jumlah pendapatan dari Pantai Menganti hingga mencapai miliaran rupiah dalam satu tahun? Wah, jika lebih penasaran, yuk segera liburan ke destinasi andalan Kebumen satu ini!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Kebumen pantai
Share