Pantai Melasti Ungasan Bali, Bentang Alam Sempurna Pulau Dewata dari Tebing Hingga Laguna

Pantai Melasti Ungasan Bali, miliki bentang alam sempurna Pulau Dewata. Berada di sini, Teman Traveler akan kenyang dengan keindahannya; dari mulai tebing tinggi hingga laguna. Bali sebagai salah satu primadona pariwisata terdepan Indonesia, memang tidak pernah habis mengesankan banyak wisatawan. Selalu ada saja hal menarik yang bikin penasaran. Salah satunya Melasti Beach. Lalu, seperti apa paripurnanya pantai yang terletak di Badung ini? Simak uraian berikut!

1. Nikmati Pantai dari Tebing Tinggi

Menikmati Pantai dari Tebing Tinggi via Instagram
Menikmati Pantai dari Tebing Tinggi via Instagram/ lucaayyy

Pantai Melasti Ungasan Bali, miliki bentang alam yang unik. Mulanya, ia tersembunyi. Berada di antara tebing-tebing kapur yang tinggi, ternyata tidak bisa menutupi kecantikannya. Menikmati Pantai Melasti, bisa dari berbagai sisi. Salah satu yang terbaik adalah dari atas tebing tinggi. Dari sini, hamparan air laut dan pasir putih, akan terlihat lebih luas membentang. Benar-benar memanjakan mata!

2. Banyak Batuan Karang dan Kapur

Siap Gaya di Atas Batuannya via Instagram
Siap Gaya di Atas Batuannya via Instagram/ stefanusmega

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki Melasti Beach adalah banyaknya batuan-batuan karang dan kapur yang tersebar di seantero kawasan pantai. Bebatuan tersebut terlihat kokoh berdiri serta tersebar secara dramatis di pinggiran pantainya. Benar-benar menciptakan sebuah pemandangan alam yang luar biasa. Teman Traveler yang hobi selfie, siap-siap pikirkan gaya terbaik berpose di atas bebatuan karang atau kapur ya!

3. Tebing Tinggi yang Instagenic

Tebing Tinggi yang Mengapit Jalan di Kawasan Pantai via Instagram
Tebing Tinggi yang Mengapit Jalan di Kawasan Pantai via Instagram/ gede_balinese_driver

Keunikan lain yang dimiliki Pantai Melasti Ungasan Bali adalah keberadan tebing tinggi yang mengapit jalan menuju lokasi. Tebing kapur yang menjulang tinggi tersebut, kokoh menghimpit jalan aspal yang mulus. Saking uniknya, area ini jadi salah satu spot instagenic di kawasan pantai. Banyak yang sengaja berfoto di tengah jalan; bergaya secantik-cantiknya dengan latar belakang dua tebing besar yang berdampingan. Seru!

4. Eksotisnya Pura di Pesisir Pantai

Jangan Lewatkan Berfoto di Spot Cantik Ini via Instagram
Jangan Lewatkan Berfoto di Spot Cantik Ini via Instagram/ lucaayyy

Spot instagenic lain yang bisa memuaskan hasrat berfoto Teman Traveler saat berkunjung ke Pantai Melasti adalah bangunan berbentuk pura yang terdapat di bagian pinggir pantai. Bangunan tersebut, jadi daya tarik cukup ampuh bagi siapa pun yang berkunjung. Siapa yang nggak mau foto di spot eksotis seperti itu ya, kan?! Mengabadikan moment dan menjadi kenang-kenangan bahwa Teman Traveler pernah berkunjung ke Pulau Dewata.

5. Laguna Alami

Bisa Berendam di Laguna Alaminya via Instagram
Bisa Berendam di Laguna Alaminya via Instagram/ nadinealexandradewi

Satu lagi kemewahan yang ditawarkan oleh Pantai Melasti Ungasan Bali ini. Bisa menebaknya? Yap! Laguna alami! Teman Traveler bisa berendam sepuasnya di sini sembari menikmati lanskap Melasti di sore hari. Menyaksikan matahari tenggelam, merendam tubuh dengan air yang segar, benar-benar setting sempurna untuk menutup liburan.

6. Akses Menuju Pantai Melasti Ungasan

Ke Bali Harus ke Melasti via Instagram
Ke Bali Harus ke Melasti via Instagram/ katyasum

Pantai Melasti Ungasan berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Dari Kota Denpasar, waktu tempuh yang dibutuhkan untuk ke sini sekitar 50 menit. Sementara itu, dari arah Bandara Ngurah Rai, waktu yang dibutuhkan hanya 34 menit melalui Jln. By Pas Ngurah Rai. Selanjutnya, ambil arah kanan menuju GWK saat ada di Perempatan Jimbaran.

Yakin Mau Melewatkan Pantai Secantik Ini via Instagram
Yakin Mau Melewatkan Pantai Secantik Ini via Instagram/ dinara_abdullina

Setelah melewati GWK, ambil arah kiri menuju Jln. Pura Batu Pageh. Kemudian, lanjutkan perjalanan ke Balai Banjar Kelod Desa Ungasan menuju Jln Melasti. Dari sana, ikuti jalan lurus hingga bertemu dengan Bayan Tree Hotel dan Resort. Dari pertigaan hotel, ambil arah kiri. Tidak jauh dari situ, Teman Traveler sudah sampai di lokasi.

Keindahan bentang alam miliki Pantai Melasti Ungasan seharusnya memang diapresiasi. Ia menunjukkan bahwa selain Sanur dan Kuta, Bali masih miliki pesona lainnya. Gimana? Tertarik? Selamat berlibur!

Tags
Bali Indonesia pantai di bali pantai melasti ungasan Wisata
Share