Liang Kareta, Keindahan Private Beach di Kabupaten Selayar Sulawesi

Advertisement
1img_7006_e7G.jpg
Ayunan Pantai (c) Saadduddin/Travelingyuk

Jika pantai adalah destinasi liburan favorit sehingga banyak orang yang memiliki destinasi yang sama. Coba Teman Traveler pergi ke Pantai Liang Kareta. Wsiata ini berada di Pulau Pasik Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Konon, Pantai Liang Kareta adalah salah satu pantai di Indonesia yang tidak berpenduduk. Sehingga ketika menginjakkan kaki di daratannya, kesunyian akan menyapa Teman Traveler pertama kali selain hembusan lembut angin di sekitar pantai.

Bibir Pantai yang Cukup Luas

1img_7088_YCX.jpg
Pemandangan Pantai (c) Saadduddin/Travelingyuk

Pantai yang memiliki bentangan seluas 300 meter tersebut, memikat wisatawan lokal dan mancanegara yang datang melanconginya dengan suasana khas pulau pribadi. Bagaimana tidak, walau terletak hanya 20 menit perjalanan air dari pusat kota, Pantai Liang Kareta masih sepi pengunjung.

Memiliki Gua yang Eksotik

1img_6978_bUw.jpg
Gua di Dekat Pantai (c) Saadduddin/Travelingyuk

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih, gua, dan tebing indah. Cocok bagi pelancong yang ingin menikmati suasana pantai sepi, jauh dari keramaian. Tepat untuk mengusir penat.

Tapi jangan salah, selain dapat menikmati suasana pantai yang alami dan sunyi, Teman Traveler bisa melakukan banyak kegiatan seperti menyelam, snorkeling hingga memancing. Beberapa cekungan juga terdapat di wilayah pesisir pantai. Di ujung cekungan ke dalam terdapat beberapa gua yang biasa dijadikan tempat beristirahat dan berlindung dari sengatan matahari.

Belum Memiliki Pengelola

1img_6977_2V7.jpg
Tangga di Samping Tebing (c) Saadduddin/Travelingyuk

Sayangnya, karena Pantai Liang Kareta belum seramai pantai biasanya pulau berpasir putih tersebut belum ada pengelola yang menyewakan alat menyelam atau snorkeling. Jadi jangan lupa menyewa peralatan tersebut sebelum menyebrang ke Pantai Liang Kareta. Wisata ini memang tidak berpenghuni, tapi bagi wisatawan yang memerlukan waktu lebih untuk menikmatinya di Kota Benteng atau daratan Selayar lainnya sudah cukup banyak tersedia penginapan-penginapan. Wisatawan pun bisa dengan bebas mendatangi Pantai Liang Kareta karena bisa diakses kapan saja.

Spot Sunset yang Keren

1img_6983_NDN.jpg
Perahu Penumpang (c) Saadduddin/Travelingyuk

Bagi penyuka matahari terbenam, Pantai Liang Kareta akan menyuguhkan keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, pesisir pantai yang masih bersih sangat bagus digunakan sebagai tempat kemah dan piknik. Mencapainya tidak sulit. Pantai yang membentuk sebuah ceruk sepanjang sekitar 200 meter ini berjarak kurang lebih 5 km dari Kota Benteng, Sulawesi Selatan.

Ada tiga pilihan transportasi yang bisa Teman Traveler naiki, salah satunya adalah ojek perahu atau biasa disebut katingting dari Kota Benteng, Kepulauan Selayar. Pantai ini berjarak kurang lebih 30 menit. Harga sewa perahu mulai Rp250.000 untuk menuju Pantai Liang Kareta dan Balojaha. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung dan menikmati keindahan pantai ini?

Advertisement
Tags
Pantai di Sulawesi Selatan Pantai Liang Kareta Wisata Pantai Sulawesi
Share