Labuhan Jukung, Satu Paket Wisata Pantai yang Komplit di Pesisir Barat, Lampung

Jarang-jarang ada pantai yang menawarkan paket liburan komplit dalam satu lokasi tapi Pantai Labuhan Jukung di kabupaten Pesisir Barat, provinsi Lampung ini punya segalanya untuk mewujudkan hal tersebut. Pantai ini adalah spot matahari terbenam yang cantik, pusat kuliner khas yang nikmat, arena bermain yang luas, hingga spot surfing yang menantang semua bisa dilakukan di satu pantai.

Lampung adalah tempat liburan yang pas untuk traveler pecinta petualangan dan juga penggila pantai. Pasalnya banyak pantai-pantai keren yang dimiliki provinsi di barat pulau Jawa ini. Salah satu yang wajib kunjung adalah Pantai Labuhan Jukung yang berada di pekon/ desa Kampung Jawa, kecamatan Pesisir Tengah atau sangat dekat dari pusat ibukota kabupaten Krui.

Pantai Labuhan Jukung Krui, via instagram
Pantai Labuhan Jukung Krui, via instagram

Lokasinya yang strategis dimana selain berada di pusat kota pantai ini juga dilewati Jalur Lintas Barat yang membuat banyak pengguna jalan terpukau dan memutuskan mampir ke pantai. Pantai Labuhan Jukung adalah pantai yang dikenal warga sebagai tempat berlabuhnya kapal nelayan. Sedangkan ombaknya yang besar membuat traveler mengenal pantai ini sebagai surganya para peselancar.

Beragam aktivitas seru bisa dilakukan traveler yang berkunjung ke pantai ini. Bersepeda menyusuri pesisir pantai adalah kegiatan santai pertama cocok dilakukan pada pagi atau sore hari. Buat yang bernyali dan pandai berenang bisa mencoba bermain-main dengan ombaknya yang lumayan besar, sedangkan para peselancar bisa langsung ke tengah laut menakhlukkan gulungan ombak pantai Labuhan Jukung.

Sunset di pantai Labuhan Jukung, via instagram
Sunset di pantai Labuhan Jukung, via instagram

Kesenangan tidak berhenti sampai di situ, Pantai Labuhan Jukung telah dilengkapi dengan fasilitas lengkap termasuk keberadaan penginapan dan yang terpenting keberadaan warung makan serta restoran untuk mengakomodir kebutuhan perut pengunjung. Warung makan dan restoran di pinggir pantai ini menawarkan aneka olahan khas hasil laut yang ditangkap oleh nelayan setempat, jadi ikannya dijamin fresh.

Pantai Labuhan Jukung, via instagram
Pantai Labuhan Jukung, via instagram

Kalau mau suasana yang romantis, tunggu hingga sore saat petang menjelang. Fenomena sunset yang menyulap dunia menjadi warna jingga bakal membuatmu terpana. Tentu saja untuk mendapatkan suasana senja yang sempurna traveler harus datang saat musim kemarau agar cuaca terjamin selalu cerah. Nah, tunggu apa lagi ayo buruan liburan ke pantai Labuhan Jukung.

Tags
Kabupaten Pesisir Barat Krui Lampung Pantai Labuhan Jukung
Share