Pantai Karma Kandara, Surga Tersembunyi di Pulau Bali

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pulau Bali dengan segala daya tarik wisatanya? Pulau dengan sebutan Pulau Dewata ini memiliki keindahan alami yang seolah tak habis dinikmati. Selalu ada tempat-tempat baru dengan pesona menarik, salah satunya Pantai Karma Kandara.

Pantai Karma Kandara termasuk objek wisata tersembunyi di Bali. Tempatnya belum diketahui banyak orang, sehingga relatif sepi. Daripada penasaran, berikut adalah sedikit gambaran keindahannya oleh kontributor Travelingyuk, Venicka Arlia Putriana.

Hidden Paradise Bali

Pemandangan Pantai Karna Kandara dari udara via Instagram nusantara_tour
Pemandangan Pantai Karna Kandara dari udara via Instagram nusantara_tour

Bali terkenal dengan keelokan pantai dan biota airnya. Salah satu pantai tersembunyi Pulau Dewata yang disebut-sebut sebagai The Hidden Paradise adalah Karma Kandara. Letaknya berada di balik tebing tinggi dan menyajikan pemandangan luar biasa.

Karma Kandara berada di Jl Villa Kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Meski sedikit tersembunyi, tidak susah untuk mencari lokasinya karena hanya berjarak kurang lebih 27 km dari Denpasar. Bagi yang berangkat dari arah Bandara I Gusti Ngurah Rai, hanya butuh perjalanan darat sekitar 30-45 menit via darat.

Dua Gerbang Masuk

Berpose di tepi Pantai Karna Kandara (c) Venicka Arlia Putriana
Berpose di tepi Pantai Karna Kandara (c) Venicka Arlia Putriana

Begitu sampai di kawasan Pantai Karma Kandara, ada dua akses masuk yang bisa dipilih. Jika memilih masuk lewat kafe Nammos Beach Club, pengunjung harus membayar sekitar 350 ribu rupiah. Dengan harga segitu sobat traveler akan dimanjakan fasilitas snack dan makan. Selain itu ada akses lift menuju pantai, sehingga tak perlu lagi susah-susah berjalan kaki.

Namun bagi mereka yang menganut pepatah ‘bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian’, sebaiknya memilih jalur kedua dengan menuruni anak tangga. Jalannya lumayan berkelok-kelok dan memakan lama. Tapi tak perlu khawatir, menuruni jalur ini takkan memakan waktu hingga satu jam.

Pemandangan Mempesona

Day bed untuk berjemur via Instagram kristin.liem
Day bed untuk berjemur via Instagram kristin.liem

Begitu sampai di tujuan, sobat traveler akan dimanjakan pesona pantai Karna Kandara. Hamparan pasir putih terlihat berkilauan diterpa sinar mentari. Birunya air laut dijamin bakal membuat mood siapapun menjadi lebih baik dan sekaligus menenangkan.

Di sekitar pantai terdapat day bed yang bisa digunakan berjemur ria dan merasakan sensasi sun kissed yang menyenangkan. Saking sepinya pengunjung, berada di Karna Kandara bakal serasa seperti di private beach. Selain itu sobat traveler juga dapat mencoba beberapa olahraga air seperti kano.

Air di sini begitu jernih, sangat cocok bagi yang ingin snorkeling dan menikmati keindahan biota laut. Jika sudah lelah dan ingin lebih lama menikmati keindahan Pantai Karma Kandara ini, pengunjung bisa menyewa hotel maupun villa yang ada di kawasan sekitar.

Itulah sedikit gambaran mengenai keindahan Pantai Karna Kandara. Jadi tunggu apalagi, segera agendakan liburan bersama orang-orang terdekat ke lokasi cantik ini.

Tags
Bali Wisata
Share