Pantai Karang Agung, Wisata Kebumen yang Indahnya Bikin Terkagum-kagum

Kebumen merupakan salah satu kota di Jawa Tengah dengan sederet pantai menakjubkan. Seperti Pantai Menganti atau Logending, yang namanya cukup populer di kalangan traveler. Namun masih ada wisata di Kebumen lainnya yang juga tak kalah mencuri perhatian. Salah satunya Pantai Karang Agung, dengan perbukitan karst-nya yang luar biasa.

Seperti apa pesona destinasi satu ini? Yuk, simak penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Mohammad Guruh berikut.

Destinasi Cantik untuk Hilangkan Penat

Lokasi pantai yang tersembunyi IG @wawan_triawan
Lokasi pantai yang tersembunyi via [email protected]_triawan

Pantai Karang Agung merupakan satu dari sekian pantai yang menyimpan keunikan di Kebumen. Lokasinya cukup tersembunyi di balik perbukitan karst, sehingga beberapa orang tak mengetahui keberadaannya. Tempat wisata ini juga tergolong sepi, sangat cocok untuk Teman Traveler yang ingin menghilangkan penat.

Akses Menuju Lokasi yang Butuh Perjuangan

Butuh perjuangan mencari lokasinya IG @an.hakim
Butuh perjuangan mencari lokasinya via [email protected]

Untuk bisa menemukan destinasi ini, Teman Traveler harus berjalan kaki menuruni jalan setapak membelah hutan. Mendekati pantai, medan yang harus dilalui semakin curam. Harus ekstra hati-hati dan penuh kesabaran untuk sampai di sana. Apalagi jika berkunjung saat musim hujan. Cukup menguras tenaga, tapi keindahan yang ditawarkan tak akan membuat kalian menyesal.

Identik dengan Batu Karst

Pantai yang di kelilingi karang IG @urfiyah.lisa
Pantai yang dikelilingi karang via instagram/@urfiyah.lisa

Berbeda dengan pantai lain, Pantai Karang Agung tidak memiliki pasir. Dari ujung ke ujung didominasi karang beragam ukuran. Karakteristik tersebut membuat destinasi ini diberi nama Karang Agung. Keindahannya semakin menawan dengan adanya karang besar yang terletak tak jauh dari bibir pantai. Menariknya lagi, di atasnya ditumbuhi pepohonan hijau yang indah.

Spot Menikmati Sunset di Kebumen

Melihat matahari terbenam IG @sitiulwati
Melihat matahari terbenam via [email protected]

Menghabiskan waktu liburan di pantai tak lengkap jika tidak sekalian berburu matahari terbenam atau sunset. Pantai Karang Agung merupakan salah satu spot sempurna untuk menanti Sang Surya tenggelam di balik horison. Suasana seketika menjadi romantis saat matahari perlahan kembali ke peraduannya. Apa lagi ditemani secangkir kopi dan bersama orang terkasih. Keindahannya tak perlu diragukan lagi.

Rute Perjalanan Menuju Pantai

Keindahan Pantai Karang Agung IG @wawan_triawan
Keindahan Pantai Karang Agung via [email protected]_triawan

Pantai Karang Agung terletak di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Terdapat dua jalur yang bisa Teman Traveler lalui untuk bisa sampai di sini. Pertama melalui Gombong – Rowokele – Pantai Logendig – Desa Argopeni. Sementara, jalur kedua melalui Gombong – Karang Bolong – Pasir – Karangduwur – Desa Argopeni. Sebaiknya kalian menggunakan kendaraan pribadi karena angkutan umum belum tersedia di kawasan ini.

Jadi bagaimana? Penasaran dengan keindahan Pantai Karang Agung di Kebumen? Yuk, atur agenda liburan ke sini dan jangan lupa ajak teman atau keluarga Teman Traveler.

Tags
Indonesia Jawa Tengah Kebumen Wisata Kebumen
Share