Pantai Jikomalamo, Pesona Tersembunyi di Ternate

Advertisement

Maluku memiliki banyak sekali destinasi indah dan mampu membuat siapapun terpukau. Beberapa memiliki lokasi tersembunyi, sehingga sedikit wisatawan yang mengetahui tempat tersebut. Seperti Pantai Jikomalamo, dengan keindahan surga bawah laut yang tersembunyi di Ternate. Berikut rangkuman dari tim Travelingyuk.

Garis Pantai Sempit dengan Keindahan yang Membentang

Pengunjung sedang berfoto di depan pantai [image source]
Berbeda dengan kebanyakan pantai, Jikomalamo hanya memiliki panjang garis pantai sekitar 100 meter. Walaupun begitu kamu tak akan kecewa, pasirnya yang terbentang pada teluk ini masih sangat bersih. Berjemur seharian, tak akan membuatmu bosan.

Air Pantai Jikomalamo yang jernih [image source]

Nirwana yang Tersembunyi di Ternate

Ekosistem terumbu karang [image source]
Pantai ini tak sepopuler destinasi wisata lain di Maluku. Lokasinya cukup sulit dijangkau dan berada di teluk yang tersembunyi. Tempat ini juga tergolong sebagai destinasi wisata baru. Namun, setelah sampai di sini kamu akan menyadari bahwa tempat ini memiliki potensi yang luar biasa indahnya.

Surganya untuk diving [image source]

Pemandangan Bawah Laut yang Memesona

Terletak di seberang Pulau Miri [image source]
Memiliki air jernih, membuat segala keindahan yang ada di bawah laut tampak jelas dari permukaan. Tak heran traveler yang datang selalu menomor satukan kegiatan snorkeling ataupun diving di lepas Pantai Jikomalamo. Kamu dapat melihat indahnya terumbu karang dengan ukuran besar juga segala kehidupan di dalamnya. Namun jangan lupa untuk membawa peralatan sendiri, karena tak ada satupun tempat untuk menyewa peralatan tersebut.

Snorkeling adalah aktivitas yang pasti [image source]

Pantai dengan Akses Satu Pintu

Dasar lautan yang terlihat jelas [image source]
Lokasinya tak terlalu jauh dengan Teluk Sulamahada dan masih berada dalam wilayah Pulau Ternate. Namun karena pantai ini belum memiliki jalur darat, sehingga satu-satunya cara agar kamu dapat sampai ke Jikomalamo adalah menggunakan speedboat. Informasi yang didapat hingga artikel ini ditulis, untuk biaya sewa speedboat berkisar diharga Rp250.000.

Keindahan terumbu karang [image source]
Menarik sekali keindahan di Pantai Jikomalamo yang tersembunyi ini. Tertarik dengan pemandangannya? Buruan! Mumpung masih belum terlalu ramai.

Advertisement
Tags
Indonesia Maluku Utara Pantai Jikomalamo Ternate Wisata Alam
Share