Serba-Serbi Pantai G-Land, Pantai yang Disejajarkan dengan Hawaii

Advertisement

2. Berbagai Kegiatan Seru yang Bisa Lakukan di Pantai G-Land

Atraksi utama dari pantai G-Land adalah surfing. Namun ombak yang besar di sana kurang cocok bagi para pemula dan lebih dikhususkan untuk peselancar tingkat mahir. Namun bagi traveler yang tidak bisa berselancar tidak perlu khawatir, masih banyak kog kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk mencumbui keindahan pantai Plengkung ini.

Berselancar adalah kegiatan seru di pantai G-Land via Indonesia Travel
Berselancar adalah kegiatan seru di pantai G-Land via Indonesia Travel

Jalan-jalan di pinggir pantai adalah salah satu kegiatan yang menarik dilakukan pada pagi hari. Selain itu tepat jam 10 pagi Anda bisa melihat para surfer beraksi menakhlukkan ombak. Anda bisa melihatnya dari panggung yang memang disediakan untuk para penonton. Jangan lupa membawa teropong karena jaraknya jauh. Atraksi lain yang tak kalah seru adalah menjelajahi pantai-pantai keren disekitar Pantai Plengkung seperti Pantai Batu Lawang, Pantai Parang Ireng dan Pantai Gotri yang semuanya dapat ditempuh dengan jalan kaki saja.

3. Datanglah Pada Waktu Terbaik

Bagi traveler yang ingin traveling ke G-Land pastikan datang pada waktu yang tepat di mana ombak pantai mencapai puncaknya. Saat itulah banyak peselancar dunia dan wisatawan yang berbondong-bondong datang ke pantai ini. Ombak pantai G-Land mencapai puncaknya pada bulan-bulan antara Mei hingga Oktober terutama pada Juli sampai September. Pada bulan itu peselancar profesional lokal maupun mancanegara mulai datang ke sana. Namun bagi mereka yang suka ketenangan bisa datang diluar bulan-bulan padat tersebut.

Bulan Mei-Oktoberwaktu terbaik mengunjungi G-Land via Indonesia Travel
Bulan Mei-Oktoberwaktu terbaik mengunjungi G-Land via Indonesia Travel

Traveler yang ingin melihat atraksi para peselancar jangan lupa membawa teropong kerena para peselancar ini berada di tengah laut, dan bagi pemburu fotografi harus membawa lensa binocular sebagai senjatanya. Selain itu perjalanan ke pantai G-Land akan lebih mudah jika memanfaatkan jasa tur operator resmi hal ini berhubungan dengan perizinan masuk ke kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

4. Berbagai Akomodasi Pilihan di Pantai G-Land

Jika berniat berlama-lama di G-Land tidak perlu khawatir masalah akomodasi sebab di sana ada tiga pilihan surf camp yang bisa Anda pilih antara lain Joyo’s Surf Camp, G-Land Bobby’s Surf Camp, dan G-Land Surf Camp. Semuanya menyediakan penginapan yang nyaman untuk ditinggali beberapa waktu.

Salah satu Surf Camp di Pantai Plengkung via Indonesia Travel
Salah satu Surf Camp di Pantai Plengkung via Indonesia Travel

Jika ingin tinggal lama di G-Land mungkin menginap di G-LAND Joyo’s Surf Camp adalah pilihan yang paling ideal. Resor ini memiliki 30 kamar yang nyaman dengan berbagai fasilitas yang ideal untuk liburan keluarga, bulan madu ataupun bertemu dengan kelompok yang ingin belajar selancar. Selain itu adanya fasilitas tambahan seperti arena ping pong, biliar, serta kelas yoga setiap paginya akan membuat tamu betah di sana, belum lagi pelayanan dari sataf dan chef yang ramah menjadi bonus tersendiri bagi traveler yang menginap di sana.

5. Bingung Bagaimana Mencapai G-Land? Begini Caranya

Meski pantai ini sudah tenar ke mancaegara namun akses menuju lokasi belum semulus bayangan Anda, jadi siapkan stamina plus kesabaran sebelum memutuskan datang ke pantai cantik ini. Ada dua cara untuk menuju ke pantai Plengkung, cara termudah yaitu melewati jalur darat-laut. Caranya melalui jalur darat dari Banyuwangi ke Benculuk via bus setelah itu dilanjutkan lagi ke Grajagan. Dari Grajagan menyewa Speed Boat menuju pantai Plengkung.

Pantai Plengkung via Indonesia Travel
Pantai Plengkung via Indonesia Travel

Cara kedua via jalur darat dengan rute Banyuwangi-Kalipahit menggunakan bus, setelah itu lanjut dengan ojek atau menyewa mobil dari Kalipahit ke Pasaranyar dan Pancur dengan jarak total 18 kilometer. Barulah dari Pancur menuju Plengkung yang berjarak 9 kilometer. Jalan menuju Plengkung dari pos perhutani juga terbilang menantang sebagian besar jalan masih berupa tanah. Anda juga akan melewati Taman Nasional Alas Purwo yang memiliki pepohonan besar dan aneka satwa yang jika beruntung dapat Anda saksikan.

Bagaimanapun kondisi rute menuju ke lokasi akan setimpal dengan keindahan yang akan Anda dapatkan saat sampai di pantainya. Hamparan pasir putih dan posisinya yang berada di kawasan hutan yang masih alami sehingga jauh dari hiruk pikuk kota akan membuat Anda segar kembali.

Baca Juga : Kota Yang di Bully Karena Punya Slogan Sronok

Di tambah jaringan ponsel yang terbatas, akses internet yang tidak ada membuat rencana Anda untuk melarikan diri dari kepenatan akan sukses. Satu lagi jangan lupa untuk ikut berpartisipasi dalam event International Tour de Banyuwangi Ijen, sebuah acara yang memadukan lomba balap sepeda dengan pariwisata yang akan diselenggarakan tanggal 6-9 Mei 2015. Selamat berlibur.

Advertisement
Tags
Banyuwangi Destinasi wisata Indonesia G-Land Pantai Plengkung
Share