Eksotisnya Pantai Drini di Gunung Kidul, Istimewa dengan Bukit Cantiknya

Keindahan pantai Indonesia memang juara. Apalagi di pesisir pantai yang menghadap langsung lautan Samudra Hindia. Salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan adalah Pantai Drini. Letaknya di Gunung Kidul dengan beragam keistimewaannya. Penasaran seperti apa pesona dari tempat wisata di Gunung Kidul ini? Berikut penuturan Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara.

Istimewa dengan Bukit yang Bisa Didaki

Drini merupakan pantai istimewa dengan karang-karang yang pesonanya memanjakan mata. Selain itu, ada juga dua bukit yang aman untuk didaki. Bukit ini pula yang menjadi spot sempurna untuk menikmati keindahan pantai. Tidak hanya itu, pasir pantai yang berwarna putih bersih juga tak kalah indah.

Karang di Pantai Drini
Karang di Pantai Drini (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Ada pula beberapa gazebo di pinggir pantai yang menawarkan sajian kuliner nendang. Pastinya, menu utamanya adalah Ikan dari hasil tangkapan para nelayan. Menikmati es kelapa muda di tengah siang yang terik menjadi kewajiban bagi para pengunjung. Satu es kelapa muda dibanderol dengan harga Rp15.000. Terjangkau bukan?

Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut Drini

Selain pasir putihnya, di antara karang-karang ini terdapat banyak ikan hias kecil yang lucu, imut, dan juga menggemaskan. Beberapa pedagang menyewakan alat-alat untuk memancing. Ada ember dan jaring kecil yang dijual dengan harga Rp20.000.

Titik Spot Pantai Drini
Titik Spot Pantai Drini (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Saat pasang, Pantai Drini bisa digunakan untuk aktivitas snorkeling. Melihat terumbu karang dan ikan-ikan hias kecil yang berenang secara berkelompok, menghadirkan sebuah pemandangan yang berbeda, sungguh indah. Seperti sebuah lukisan cantik di dalam air.

Jelajah Pantai dengan Kano

Ada pula perahu kano yang disewakan. Perahu ini dilengkapi dengan dayung, sehingga Teman Traveller semua bisa merasakan bagaimana sensasinya keliling naik kapal kecil ini. Apalagi saat datang ombak kecil, sungguh akan membuat jantung berdebar. Inilah sesi romantis yang akan tercipta bila mengajak pasangan. Apalagi, Teman Traveler hanya perlu membayar Rp10.000 untuk menyewa kano.

Pemandangan Pantai Drini dari samping
Pemandangan Pantai Drini dari samping (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Mendayung perahu bersama dengan orang yang dcintai memang membuat lupa akan segalanya. Serasa dunia ini milik berdua. Hembusan angin yang lirih membuat ini enggan untuk untuk beranjak.

Cara Menuju Pantai Drini

Menuju Pantai Drini tidak begitu sulit meski cukup jauh dari pusat kota. Arahkan kendaraan Teman Traveler menuju Gunung Kidul. Jika sudah melewati Pathuk, Teman Traveler akan diarahkan oleh petunjuk jalan yang sudah tersedia.

Bersandar di Pantai Drini
Bersandar di Pantai Drini (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Harga tiket masuknya sudah jadi satu dengan retribusi sebelum memasuki kawasan wisata ini. Jadi, cukup murah, bukan? Dengan Rp10.000 sudah bisa bekeliling deretan pantai sepuasnya. Kurang lebih ada 7 sampai 10 pantai yang bisa dinikmati oleh Teman Traveler di kawasan yang sama.

Pantai Drini adalah salah satu pesona Indonesia yang bisa dijadikan tempat untuk relaksasi diri dari penatnya beban kerja. Cobalah berkunjung dan rasakan betapa indahnya negeri ini. Bagaimana, Teman Traveler ada yang pernah menyaksikan langsung kecantikan Pantai Drini?

Tags
Gunung Kidul Indonesia Travelingyuk Wisata Gunung Kidul Yogyakarta
Share