Pantai Dreamland, Surga Peselancar Populer Bali

Pantai Dreamland kerap dipadati wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Bali memang punya segudang pantai eksotis, terutama yang terletak di kawasan pesisir selatan. Deretan pantai di sina tawarkan keindahan yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Pantai Dreamland adalah salah
satunya. Destinasi indah ini kerap dikunjungi para peselancar dari penjuru dunia. Yuk Teman Traveler, simak ulasannya berikut ini.

Destinasi Cantik di Pecatu

Lanskap Dreamland dari ketinggian (c) Rosita/Travelingyuk

Keindahan pantai Bali memang selalu berhasil memikat para wisatawan. Yap, Pulau Dewata memang bisa dibilang surganya pantai. Salah satu yang
kerap dipadati pelancong adalah Pantai Dreamland. Nah, sebelum membahasnya lebih dalam, tahukah kalian dari mana asal nama tersebut?

Menurut beberapa sumber, dulunya area pantai bakal menjadi kawasan mega proyek. Inilah yang lantas memicu munculnya nama ‘Dreamland’, yang kurang lebih berarti tanah impian. Hmm, cukup menarik ya Tetman Traveler?

Lantas di mana persisnya posisi Pantai Dreamland? Teman Traveler bisa menemukannya di selatan Bali, tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jika berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, bakal memakan waktu sekitar 45 menit. Letaknya masih searah kok dengan Monumen Garuda Wisnu Kencana dan Pura Uluwatu.

Surganya Peselancar

Ombak menantang di Dreamland (c) Rosita/Travelingyuk

Tak diragukan lagi, Bali memang layak disebut sebagai surganya para peselancar. Dreamland merupakan salah satu spot di Pulau Dewata yang kerap jadi favorit surfer dari penjuru dunia. peselancar. Baik pemula maupun prfofesional, sama-sama antusias untuk coba taklukkan ombak di sini. Gulungan ombak yang tersaji kerap jadi tantangan tersendiri bagi mereka.

Bukan sesuatu yang mengejutkan jika Pantai Dreamland lantas cukup populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Selain ombaknya, panorama di sekitar sini juga sangat menawan. Hal tersebut tak terlepas dari kehadiran batu karang berukuran raksasa di sekitarnya. Belum lagi dengan dengan tebing-tebing terjal yang semakin menambah keindahan.

Bersantai dan Berjemur Tepi Pantai

Nikmatnya santai dan berjemur (c) Rosita/Travelingyuk

Meski kerap jadi jujugan para peselancar, bukan berarti pantai ini tak bisa dikunjungi kalangan wisatawan lain. Selain olahraga air, masih ada banyak hal menarik lain yang bisa Teman Traveler lakukan di sini. Kalian bisa coba berjalan menyusuri bibir pantai sambil saksikan lanskap dari berbagai sudut. Setelah puas, langsung saja bersantai sembari berjemu di gazebo yang tersedia.

Hamparan pasir putih dan celah-celah karang terjal membuat pantai ini menebarkan pesona tersendiri. Sangat menggoda untuk dijadikan tempat berjemur. Teman Traveler juga bisa habiskan waktu di sini hingga menjelang malam. Pasalnya, Dreamland punya panorama matahari terbenam yang luar biasa cantik.

Pintu masuk menuju pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Dreamland, salah satu pantai yang jadi favorit peselancar di Bali. Yuk, segera realisasikan rencana liburan ke Pulau Dewata. Tentu saja jangan lupa sertakan destinasi ini dalam list perjalanan kalian. Selamat liburan Teman Traveler.

Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share