Wisata Pantai di Tegal, Sudah Tahu?

Advertisement

Siapa yang tak kenal dengan Tegal? Selain Nasi Lengko dan bahasa Ngapaknya, ternyata kota ini memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya pantai dengan pesona alam yang menakjubkan.

Pantai Purwahamba Indah

Pantai Purwahamba Indah
Pantai Purwahamba Indah [image source]
Pantai pertama yang cukup terkenal di Tegal adalah Purwahamba Indah alias Purin. Letak pantai ini cukup strategis karena berada tidak jauh dari jalur Pantura (Cirebon-Tegal-Pekalongan). Tak heran, saat libur panjang tiba, Purin dipenuhi oleh pengunjung. Selain bermain air, pengunjung pun bisa bersantai di taman bermainnya.

Pantai Purwahamba Indah Tegal
Pantai Purwahamba Indah Tegal [image source]

Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah
Pantai Alam Indah [image source]
Tegal juga punya pantai dengan spot sunset-nya yang indah. Adalah Pantai Alam Indah yang terletak di Jalan Bali, Kelurahan Mortoloyo, Kecamatan Mintaragen. Panorama tengah laut makin menambah cantik Pantai Alam Indah. Harga tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp2.000.

Pantai Alam Indah Tegal
Pantai Alam Indah Tegal [image source]

Pantai Muara Reja

Pantai Muarareja
Pantai Muarareja [image source]
Wisata pantai yang ada di Tegal berikutnya adalah Pantai Muara Reja. Objek wisata Tegal yang berada di Kecamatan Muarareja ini dikelilingi pepohonan cemara, mirip dengan lokasi syuting film Twilight. Ada juga pohon bakau yang tumbuh subur di beberapa titik, makin menambah keindahan pantai Muara Raja. Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa memancing di sini. Ikan bakar dan es kelapa muda juga banyak dijajakan oleh para pedagang di pinggir pantai.

Pantai Muarareja Tegal
Pantai Muarareja Tegal [image source]

Pantai Larangan Wandan

Pantai Larangan Wandan
Pantai Larangan Wandan [image source]
Jika Pantai Alam Indah terkenal dengan sunset-nya, maka pantai yang satu ini cukup menawan dengan sunrise-nya. Karenanya setiap menjelang subuh beberapa wisatawan berbondong-bondong kemari untuk melihat matahari terbit. Pantai ini bernama Larangan Wandan yang berada di Desa Larangan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal dan sedikit tersembunyi di balik pemukiman warga.

Pantai Larangan Wandan Tegal
Pantai Larangan Wandan Tegal [image source]
Bagaimana, menarik bukan objek wisata di Tegal. Nah, kamu yang berniat liburan lewat di jalur Pantura, bisa mampir ke pantai-pantai di atas nih!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Tegal Wisata
Share