6 Pantai di Pulau Semau NTT, Surga Mungkinkah Pindah ke Indonesia?

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia
Surga Seperti Pindah ke Indonesia Surga Seperti Pindah ke Indonesia

Terbang ke NTT, salah satu destinasi wisata yang salah jika dilewatkan adalah Pulau Semau. Meski punya karakter yang kering dan tandus, kawasan ini punya banyak wisata bahari yang cantiknya aduhai. Pantai di Pulau Semau NTT, wajib sekali dikunjungi oleh Teman Traveler yang memang sedang butuh asupan vitamin sea dengan suasana yang masih cukup sepi. Enam pantai berikut ini, seperti surga yang pindah ke Indonesia. Simak yuk sebelum memutuskan berangkat!

1. Uniknya Pantai Uinian, Punya Dua Sisi

Pohon Kelapa di Pantai Uinian yang Jadi Pemikat
Pohon Kelapa di Pantai Uinian yang Jadi Pemikat via Instagram/dgoreinnamah

Pantai di Pulau Semau NTT yang pertama bisa Teman Traveler kunjungi terletak di Desa Uinian. Bernama sama dengan lokasinya, kawasan ini punya banyak pohon kelapa. Pantai Uinian punya keunikan yang langka. Di sisi pantai yang satu, Teman Traveler akan dibuat takjub oleh hamparan pasirnya yang putih dan halus. Sementara itu, di sisi lainnya, batuan karang lebih mendominasi. Urusan air dan udara, keduanya masih sangat asri dan alami. Cocok untuk menyendiri!

2. Menyaksikan Keindahan Pantai Liman dari Atas Bukit

Menikmati Pantai Liman dari Atas Bukit
Menikmati Pantai Liman dari Atas Bukit via Instagram/mosyaif

Pantai Liman juga tidak kalah unik. Di sekitarnya, Teman Traveler akan menemukan bukit. Melihat keindahan pantai ini dari atas bukit, keindahannya dari sisi lain dapat terlihat dengan lebih sempurna. Di antara pantai-pantai lain di Pulau Semau, Liman merupakan yang paling terkenal. Jadi, jangan heran jika pantai ini cenderung lebih ramai dibandingkan dengan pantai lain. Teman Traveler akan bertemu dengan para penjaja makanan dan minuman dengan mudah di sini.

3. Pantai Otan Punya Air Biru yang Bikin Keingetan

Surga Seperti Pindah ke Indonesia
Surga Seperti Pindah ke Indonesia via Instagram/virustraveling

Pantai di Pulau Semau NTT, memang seperti surga. Pun dengan pemandangan di Pantai Otan. Terletak paling dekat saat Teman Traveler berlibur ke Pulau Semau, bukan berarti ia tidak cantik. Pantai ini punya gradasi air berwarna biru yang jernih dan memesona. Belum lagi pasirnya yang halus dan putih serta garis pantai yang cukup panjang. Dijamin, Teman Traveler akan betah berlama-lama bermain di sini.

4. Nongkrong Asik di Pohon Perdu yang ada di Pantai Onanbalu

Sihir dari Pantai Onanbalu, Bikin Betah
Sihir dari Pantai Onanbalu, Bikin Betah via Instagram/aliviaalfiarty

Lokasinya berada di Teluk Onanbalu. Di sini, tumbuh banyak pohon Perdu yang asyik dijadikan tempat nongkrong, menikmati pemandangan pantai yang masih asri dan sepi. Di Pantai Onanbalu, Teman Traveler juga akan disuguhi pemandangan kesibukan dari para petani rumput laut yang memang banyak terdapat di sekitar sini. Liburan ke pantai akan lebih seru dan mengasyikkan.

5. Keunikan Pantai Uimake, Berada di Pinggir Tebing

Siapa yang Udah Gak Sabar Liburan ke Pantai Uimake
Siapa yang Udah Gak Sabar Liburan ke Pantai Uimake via Instagram/diegosarabiti

Pantai di Pulau Semau NTT yang selanjutnya bisa Teman Traveler kunjungi adalah Uimake. Untuk menuju sini, pengunjung harus melintasi lahan-lahan tandus yang cukup luas. Jika beruntung, Teman Traveler akan melihat rombongan kerbau sedang mencari makan. Keunikan lain, Pantai Uimake ini berada di pinggir tebing.

6. Pantai Uitiuhtuan, Jika Beruntung Bisa Bertemu Kuda Poni

Segar dan Alaminya Pantai Uitiuhtuan
Segar dan Alaminya Pantai Uitiuhtuan via Instagram/iyosanu23

Berbeda dengan beberapa pantai di Pulau Semau NTT, Pantai Uitiuhtuan punya garis pantai yang melengkung. Airnya berwarna biru laut yang sempurna. Pasir yang ada di kawasan ini, bertekstur lembut dan halus, nyaman untuk dipakai jalan-jalan tanpa alas kaki. Jika di Uimake, Teman Traveler bisa melihat kerbau, di pantai ini, biasanya terdapat segerombolan kuda poni. Lucu ya. Liburan ke pantai, bukan lagi sekadar melihat hamparan air dan pasir yang luar biasa.

Kecantikan alami yang dimiliki pantai di Pulau Semau NTT, memang seolah meminta untuk dikunjungi segera. Agendakan dalam waktu dekat ini, sepertinya menyenangkan! Bagaimana? Wajib masuk dalam daftar Teman Traveler, kan?