6 Pantai di Natuna yang Jadi Mutiara dari Ujung Utara Indonesia

Advertisement

Natuna, salah satu pulau terluar Indonesia yang berdekatan dengan Malaysia dan Singapura. Tak hanya terkenal sebagai penghasil minyak dan gas, ternyata pulau yang secara administrasi berada di Kepulauan Riau ini juga memiliki banyak pantai eksotis. Tak heran jika banyak negara yang tetarik memilikinya. Wah, seperti apa sih keindahan pantai-pantai di sini? Cari tahu yuk!

Batu Bersantai Sejuba

Batu Bersantai Sejuba
Batu Bersantai Sejuba [image source]
Berada di ujung utara Indonesia, Natuna memiliki banyak potensi alam yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Pantai Batu Bersantai yang terletak di Sejuba, Desa Sepempang. Destinasi satu ini tidak hanya memiliki panorama pantai eksotis tapi juga lengkap dengan spot kekinian. Yap, di setiap ujung banyak batu granit, tempat duduk bahkan ayunan tepi pantai seperti di Lombok dan Bali. Nah, liburan ke Kepulauan Natuna, rugi kalau tidak mampir ke Batu Bersantai.

Batu Bersantai Sejuba Natuna
Batu Bersantai Sejuba Natuna [image source]
Alamat : Desa Sepempang, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau

Taman Bebatu di Alif Stone Park

Alif Stone Park Cantik
Alif Stone Park Cantik [image source]
Ini bukanlah taman batu seperti namanya, melainkan hamparan pantai dengan batu-batu granit-nya yang indah. Berada tak jauh dari Kota Ranai yang menjadi ibukota kabupaten, Alif Stone Park disebut-sebut menjadi destinasi wisata yang paling populer di Natuna. Bahkan wisatawan dari Singapura dan Malaysia sering berkunjung ke sini. Selain panorama alam yang eksotis, destinasi ini makin menarik dari namanya. Ternyata pemberian nama tersebut berasal dari sebuah batu yang berdiri tegak layaknya bentuk huruf hijaiyah Alif. Keren kan?

Alif Stone Park
Alif Stone Park [image source]
Alamat: Sepempang, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau

Menikmati Magisnya Pantai Pasir Putih di Senoa

Pulau Senoa
Pulau Senoa [image source]
Disebut Pantai Senoa karena letaknya yang berada di Pulau Senoa. Senoa sendiri berarti wanita berbadan dua, di sinilah legenda berasal. Masyarakat setempat percaya jika pulau ini adalah jelmaan dari wanita hamil. Di sini kamu bakal bisa menjelajah dalamnya lautan berair jernih dengan terumbu karang yang subur dan aneka biota laut yang cantik-cantik. Nah, kamu yang hobi snorkeling, tempat ini benar-benar cocok.

Pelabuhan di Pulau Senoa
Pelabuhan di Pulau Senoa [image source]
Alamat : Sepempang, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau

Memandang Putihnya Pasir di Pantai Tanjung

Pantai Tanjung Natuna
Pantai Tanjung Natuna [image source]
Selain bisa menikmati hamparan pantai dengan pasirnya yang putih, di sini kamu juga bisa melihat indahnya Gunung Ranai yang berdiri gagah di seberang lautan. Berbeda dengan Pantai Senoa yang begitu sunyi, Pantai Tanjung ini justru ramai didatangi pengunjung yang sebagian besar adalah masyarakat sekitar pantai. Selain bermanja di pasir yang bersih, kamu pun bisa bertegur sapa dengan penduduk sekitar. Yap, mereka terkenal ramah dan tidak pelit untuk memberikan cerita menarik tentang Pantai Tanjung ini.

Pantai Tanjung di Natuna
Pantai Tanjung di Natuna [image source]
Alamat : Jalan Raya Sepempang, Limau Manis, Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau

Berjumpa dengan Landmark Batu Tengah Laut di Pantai Sahi

Pantai Sahi Natuna
Pantai Sahi Natuna [image source]
Yap, yang terkenal dari Pantai Sahi adalah pulau tengah laut yang bila dilihat dari kejauhan seperti batu. Destinasi yang memiliki arti toples atau serahi ini memiliki panorama alam yang eksotis dan tak kalah dengan pantai-pantai di Bali atau pun Lombok. Tak hanya di atas permukaan, di bawah laut pun keindahan biota alam juga memanjakan mata. Tak heran jika banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung ke sini. Nah, jika kamu berlibur ke Pulau Natuna, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Sahi ya!

Pantai Sahi
Pantai Sahi [image source]
Alamat : Kelanga, Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau

Berdua Memadu Kasih di Pantai Sisi yang Perawan

Pantai Sisi Serasan
Pantai Sisi Serasan [image source]
Jika Senoa menjadi jujukan para penyelam yang butuh ketenangan sambil menikmati keindahan alam bawah lautnya, berbeda dengan pantai satu ini. Adalah Pantai Sisi yang sangat cocok untuk pasangan yang ingin memadu kasih tanpa adanya gangguan dari banyak orang. Yap, destinasi wisata tersembunyi ini tak hanya sepi tapi juga memiliki banyak keunikan. Selain panoramanya yang eksotis, pasirnya juga berwarna putih bersih. Bahkan pada 2006 silam, Pantai Sisi dinobatkan sebagai Pantai Alami Terbaik di Dunia versi majalah Island. Kurang keren apa lagi coba?

Pantai Sisi
Pantai Sisi [image source]
Alamat : Kp Genting, Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau

Bagaimana, tertarik untuk liburan ke ujung utara Indonesia ini, bukan? Yuk, penuhi tabungan liburan dan segera pesan tiket untuk terbang ke Natuna.

Advertisement
Tags
Indonesia kepulauan riau Natuna pantai
Share