4 Pantai di Madura, Indahnya Bagai Serpihan Surga

Advertisement

Pulau yang dikenal dengan produksi garamnya ini juga dikenal dengan kawasan Bukit Kapur Jeddih yang tersohor. Pun begitu dengan kuliner macam Bebek Sinjay. Namun kawasan pantai yang dimiliki pulau ini juga tak kalah indah. Seperti empat pantai di bawah ini.

1. Gili Labak

Gili Labak [image source]
Pertemuan pasir putih dengan air berwarna biru cerah yang kontras membuat Gili Labak sangat layak untuk dikunjungi. Juga keindahan terumbu karang yang bisa dilihat dari permukaan laut sebelum berlabuh di pulau. Luasnya hanya sekitar 5 hektar dan dapat dikelilingi dengan berjalan kaki. Namun Gili Labak bukanlah pulau tak berpenghuni, sekitar 35 kepala keluarga mendiami tepat ini.

Air laut yang jernih [image source]

2. Gili Genting

Pantai Sembilan, Gili Genting [image source]
Dengan air yang biru juga hembusan angin sepoi-sepoi, menjadikan tempat ini sebagai jawaban paling tepat untuk melepas penat. Pun panoramanya yang memanjakan mata. Begitu pula dengan wilayah airnya, kamu dapat bebas berenang tanpa takut menginjak atau merusak terumbu karang. Karena perairan Pantai Sembilan di dominasi oleh pasir.

Sunset di Pantai Sembilan [image source]

3. Pantai Camplong

Ayunan di Pantai Camplong [image source]
Pesisir Pantai Camplong terbilang cukup landai, dengan pasir berwarna coklat dan ombak yang tenang. Karena kondisinya alam yang tenang, kamu tak perlu khawatir jika membawa anak kecil datang ke pantai ini. Namun tetap jangan terlalu jauh dari tepi pantai ya. Selain bermain di tepi pantai, kegiatan lain yang  dapat dilakukan adalah berkeliling menggunakan perahu nelayan dan menikmati pemandangan lautnya.

Pesisir Pantai Camplong [image source]

4. Pantai Kahuripan

Pantai Kahuripan, Gili genting [image source]
Pantai Kahuripan terletak dii ujung timur Gili Genting, tepatnya di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura. Indahnya panorama alam yang asri dan belum banyak terjamah manusia ini terletak di pucuk bukit. Sebuah pantai dengan kekhasan dan keunikannya di alam bebas sangat menjanjikan untuk dinikmati siapapun yang berkunjung kemari.

Peisisr Pantai Kahuripan [image source]
Jika stereotype-mu terhadap Madura masih sebatas pulau penghasil garam, segera digeser ya persepsi tentang pulau ini. Bukan karena apa-apa, tapi banyak keindahan yang tersebar di pulau ini. Destinasi mana di Pulau Madura yang pernah kamu coba?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Madura Wisata Ala
Share