4 Pantai di Lumajang, Tempat Menyapa Keindahan Alam

Advertisement

Jawa Timur akan selalu membuatmu terkenang dengan keindahan alamnya. Ada banyak air terjun keren dengan pesona tak terlupakan. Begitu pula dengan deretan pantai di Lumajang dengan pasir unik dan ombak-ombak yang gagah. Berikut ini Travelingyuk telah memilihkan beberapa pantai untuk kamu kunjungi di Lumajang.

1. Pantai Bambang

Pantai Bambang Lumajang
Pantai Bambang Lumajang via Instagram/@mdenywong

Wisata ini memiliki karakteristik yang unik karena kamu tidak akan menemukan pasir putih halus di sepanjang garis pantai. Meski begitu, panorama alamnya masih tetap indah. Bebatuan dan pasir berwarna kehitaman membuat Pantai Bambang yang berada di Bago, Pasirian, jadi terlihat semakin eksotis.

Pantai Bambang Lumajang
Pantai Bambang Lumajang via Instagram/@papaoty

2. Pantai Watu Pecak

Pantai Watu Pecak
Pantai Watu Pecak via Masirul Blog

Sama-sama memiliki pasir hitam, Pantai Watu Pecak dan Bambang adalah destinasi yang patut diperhitungkan untuk menyegarkan pikiran. Lokasinya juga berada di Kecamatan Pasirian. Lebih tepatnya di desa Selok Awar Awar. Di sini terdapat perahu-perahu milik nelayan. Kamu bisa seru-seruan dan santai di bawah pepohonan di sekitar pantai yang rindang.

Pantai Watu Pecak
Pantai Watu Pecak via Panduan Wisata Surabaya

3. Pantai Dampar

Pantai Dampar
Pantai Dampar via Instagram/@m4kmikmuk

Pantai Dampar berada di Desa Bades, Kecamatan Pasirian. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Lumajang, kamu harus melakukan perjalanan selama 1 jam dengan kendaraan bermotor. Terdapat tebing-tebing tinggi yang berada persis di tepi pantai, dihantam oleh ombak yang menggulung bagai kuda sembrani. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, mulai dari bermain air hingga menjelajahi danau di area Pantai Dampar.

Pantai Dampar
Pantai Dampar via INstagram/@na_lhiena

4. Pantai Watu Godeg

Pantai Lumajang
Pantai Watu Godeg Lumajang via Instagram/@dionlucky

Pantai Watu Godeg adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Lumajang. Keunikannya ada pada sebuah batu karang yang akan bergetar saat pasang karena diterpa oleh ombak. Pengunjung yang datang ke sini dihimbau untuk selalu berhati-hati. mengingat ombaknya begitu besar dan membahayakan. Lokasi Pantai Watu Godeg ada di Gondoruso, Kecamatan Pasirian.

Pantai Watu Godeg
Pantai Watu Godeg via Instagram/@koko_ravier

Itulah beberapa pantai dengan pemandangan cantik di Lumajang. Jika kamu lewat di jalur lintas selatan Pulau Jawa. Bisa mampir ke empat objek wisata Lumajang tersebut.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Lumajang pantai
Share