4 Pantai di Indonesia dengan Nama Warna, Sesuai Julukannya Ngak Ya?

Advertisement
Advertisement

Pantai merupakan salah satu destinasi yang selalu jadi favorit para penikmat wisata alam. Suara debur ombak yang tenang, semilir angin yang sepoi-sepoi, nuansa birunya air, pasir putih yang halus menjadi ciri khas yang membuat siapa saja merasa tenang berasa di pantai. Oleh karenanya, pantai sering kali dianggap sebagai tempat melepas penat dari hiruk pikuk kota atau dari akitvitas pekerjaan yang padat. Bahkan, beberapa keunikan pantai menjadi candu untuk datang kembali dikunjungi, seperti pantai di Indonesia yang dijuluki dengan nama-nama warna. Pantai apa saja ya?

1. Pantai Teluk Ijo Banyuwangi

Via ig/yudistiradypo19

Sesuai namanya, lokasi pantai ini berada di daerah Banyuwangi berdekatan dengan Pantai Batu. Nama teluk ijo atau akrab disapa Green Bay Indonesia ini berasal dari pantulan warna alga di dasar pantai. Jika dilihat dari kejauhan, pantai ini memang terlihat seperti pulau berwarna hijau, berbeda dari umumnya yang terlihat biru. Selain pesona pantai berwarna hijau, di pantai ini juga terdapat air terjun setinggi 8 meter dan pemandangan karang yang indah.

2. Pantai Tiga Warna Malang

Via ig/afriala

Berada di kawasan Konservasi Mangrove, Pantai 3 Warna ini memang nampak asri dan sangat bersih. Dikenal dengan sebutan Pantai 3 Warna, air disini memang memiliki gradasi warna yang apik, dari warna putih karena terkena pasir, hijau alga, dan birunya air laut. Selain menikmati sejuknya nuansa pantai, terdapat spot snorkeling untuk pecinta renang. Bagi teman traveler yang mau menikmati malam juga bisa berkemah disini dengan membayar kocek sebesar Rp 150.000. Eits, pantai ini termasuk pantai dengan standar kebersihan dan pengawasan yang ketat loh. Jadi, membayar dengan rupiah tersebut sangat wajar.

3. Pantai Pink Lombok

Via ig/jm_adventour

Lombok memang selalu mempunyai wisata eksotis yang pantas untuk dikunjungi. Bahkan, destinasi wisata di Lombok menjadi incaran para pelancong mancanegara, salah satunya Pantai Pink. Pantai yang berlokasi di Lombok Timur ini memiliki karakteristik pasir langka, yakni berwarna merah muda (pink). Warna ini ternyata muncul dari perpaduan antara pasir putih dan butiran terumbu karang berwarna merah yang bertekstur halus. Teman traveler juga bisa menikmati indahnya bukit padang rumput hijau yang terhampar luas di sisi kiri pantai.

4. Pulau Merah Banyuwangi

Via ig/19monicawidya

Berlokasi di Desa Sumber Agung, Pulau Merah dapat ditempuh selama 3 jam dari pusat kota Banyuwangi. Dulunya, Pulau Merah bernama Pantai Ringin Pintu. Namun, karena adanya tanah pada bukit di bibir pantai yang berwarna kemerahan dan menjadi ciri khas, maka pantai ini berubah nama menjadi Pulau Merah. Justru nama tersebut lah yang menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk datang berkunjung.

Nah teman traveler, itu tadi wisata pantai di Indonesia yang memiliki julukan dari nama-nama warna. Jika datang ke daerah tersebut, sempatkan berkunjung untuk sekedar melepas lelah dan menikmati nuansa alam yang romantis.

Advertisement
Tags
Pantai di Indonesia wisata alam Indonesia
Share