Pantai di Indonesia dengan Laguna Alami, Sensasi Miliki Kolam Pribadi di Pinggir Laut Lepas

Pantai di Indonesia dengan laguna alami, cantiknya sudah sangat menawan tanpa perlu banyak dandan. Bersyukurlah sudah tinggal di negeri ini; sebuah negara dengan bentang alam yang takhabis-habisnya bikin terpesona. Mau pergi ke mana, selalu saja ada yang bisa bikin jatuh cinta. Dari pantai hingga pegunungannya, dari laguna hingga savana. Tanpa perlu lama-lama, berikut ini ulasannya. Siap-siap untuk nggak sabar berenang di lagunanya ya!

1. Pantai Kalipucung, Tulungagung

Berendam di Laguna Pantai Kalipucung, Tulungagung via Instagram/ dhennisputra
Berendam di Laguna Pantai Kalipucung, Tulungagung via Instagram/ dhennisputra

Pantai di Indonesia dengan laguna alami yang pertama bisa Teman Traveler temukan di Pantai Kalipucung, Tulungangung. Pantai yang bagian pinggirnya didominasi oleh batuan karang ini miliki beberapa cekungan yang terbentuk secara alami. Ukuran cekungan bermacam-macam, dari kecil hingga besar sampai bisa dipakai berendam ala-ala kolam renang pribadi di pinggir pantai. Belum lagi pemandangan langsung ke arah Samudera Hindia yang luasnya nggak kira-kira.

Untuk sampai ke sini, perjalanannya lumayan panjang. Teman Traveler harus lebih dulu menuju Pantai Sanggar untuk kemudian melakukan pendakian bukit ke Pantai Patuk Gebang. Sudah sampai? Belum! Teman Traveler harus melewati satu pantai lagi. Meski jauh, sesampainya di sini, semua lelah dijamin terobati.

2. Pantai Wedi Ombo, Gunungkidul

Gunungkidul Punya Laguna Alami di Pantai Wedi Ombo via Instagram
Gunungkidul Punya Laguna Alami di Pantai Wedi Ombo via Instagram/ virgass

Meski namanya ‘Wedi Ombo’ yang dalam bahasa Indonesia berarti pasir yang luas, nyatanya Pantai Wedi Ombo lebih banyak didominasi oleh batuan karang. Meski sedikit menyuguhkan pasir, ia juga menyajikan keindahan lain! Yap! Laguna alami! Teman Traveler bisa bebas berenang di dalamnya. Selesai basah-basahan, hangatkan badan dengan berjemur di batuan-batuan karangnya! Sempurna! Serasa pantai milik sendiri!

Untuk menuju Wedi Ombo, dari arah Yogyakarta Teman Traveler harus lebih dulu menuju Wonosari. Lanjutkan perjalanan ke arah Pantai Baron. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang mengarah ke Pantai Wedi Ombo dan Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal. Jaraknya dengan Pantai Indrayanti sekitar 15 Km.

3. Pantai Bias Tugel, Bali

Woho! Nikmati Kolam Renang Pribadi di Bias Tugel Bali via Instagram
Woho! Nikmati Kolam Renang Pribadi di Bias Tugel Bali via Instagram/ balimototour

Bicara pantai, Bali adalah jaminan mutu. Keindahannya sudah sejak lama terdengar sampai telinga wisatawan mancanegara. Di antara jejeran pantai-pantai terkenal di Pulau Dewata, ada satu di antaranya yang memiliki laguna alami, yaitu Bias Tugel. Salah satu pantai di Indonesia dengan laguna alami ini berada takjauh dari Pelabuhan Padang Bai. Lanskap Pantai Bias Tugel, sangat cantik dengan jajaran batu karang yang membentang. Di antaranya terdapat laguna yang semakin menambah kecantikannya.

4. Pantai Laguna (Laguna Dodo), Lampung

Laguna Dodo, Nikmati Deburan Ombak yang Mengempas Karangnya via Instagram
Laguna Dodo, Nikmati Deburan Ombak yang Mengempas Karangnya via Instagram/ dorinishere

Tidak jauh dari Teluk Kiluan, terdapat laguna tersembunyi yang letaknya berada paling ujung. Oleh masyarakat sekitar, kawasan ini biasa disebut dengan nama Pantai Laguna. Berendam dan berenang-renang di sini, serasa miliki kolam pribadi. Belum lagi hamparan laut dan debur ombak yang menerjang-nerjang karang pembatas. Mereka berkolaborasi dengan suasana alam yang masih asri; semakin sukses membuat siapa saja betah berlama-lama.

Pilihan pantai di Indonesia dengan laguna alami, tawarkan sensasi miliki kolam pribadi di antara hamparan laut yang luas. Teman Traveler yang ingin suasana baru dalam menikmati pantai, bisa datang ke salah satunya. Bagaimana, mau buktikan keindahan yang mana dulu, nih?

Tags
Alam Indonesia pantai di indonesia dengan laguna alami Wisata
Share