Liburan ke Pantai di Flores Timur, Rasakan Suhu Air yang Hangat dan Dingin di Salah Satunya

Advertisement

Lautan indah di Flores tidak ada habisnya tebar-tebar pesona. Selalu berdaya tarik dan menawan. Teman Traveler butuh asupan vitamin sea dengan lanskap asri dan alami? Kalau begitu, agendakan segera untuk mengunjungi pantai-pantai di Flores Timur! Salah satu pantainya bahkan memiliki air hangat dan dingin dalam satu tempat. Pasti penasaran, kan? Uraian berikut ini akan memberikan jawaban!

1. Pantai Rako

Pantai Rako Flores Timur via Instagram
Pantai Rako Flores Timur via Instagram/ bataonamonica

Pantai di Flores Timur pertama yang harus dikunjungi adalah Pantai Rako. Jika Teman Travelernya sudah terpesona dengan Pantai Oa, lanskap Pantai Rako pasti akan berhasil menawan hatimu juga. Selain letaknya berdekatan, karakteristik kedua pantai ini mirip. Sama-sama memiliki garis pantai sepanjang 2 Km, pasir yang halus dan putih serta air yang masih jernih.

Untuk dapat menikmati keindahan lanskapnya, arahkan tujuan ke Desa Hewa, Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur. Aksesnya sudah cukup mudah, dari Boru Hewa cukup sekitar 30 menit menggunakan kendaraan untuk sampai lokasi.

2. Pantai Weri Larantuka

Indahnya Sunset di Pantai Weri via Instagram
Indahnya Sunset di Pantai Weri via Instagram/ danik_suardhani

Pantai Weri di Larantuka, masih sangat alami. Pasirnya putih, airnya masih sangat jernih. Berdiam, duduk di pesisirnya dalam waktu lama, bikin betah. Apalagi sengaja untuk menikmatinya di pagi hari. Sunrise di Pantai Weri sungguh ngeri!

3. Pantai Asam Satu

Bagaimana Nggak Jatuh Cinta dengan Lanskap Pantai Asam Satu Weri Ini via Instagram
Bagaimana Nggak Jatuh Cinta dengan Lanskap Pantai Asam Satu Weri Ini via Instagram/ anginsemesta_

Letak Pantai Asam Satu tidak terlalu jauh dari pusat kota Flores Timur. Meski begitu, keindahannya masih berani diadu, terutama kebersihannya. Karena, warga setempat sadar terhadap pemeliharaan lingkungan di sekitar pantai. Daripada malu, sebaiknya memang jangan buang sampah sembarangan di kawasan ini.

Waktu terbaik untuk menyambangi Pantai Asam Satu adalah di pagi hari. Menyaksikan warna matahari terbit yang keemasan dengan latar langit gelap dan hamparan air yang tenang akan membuat Teman Traveler terhanyut dalam ketenangan.

4. Pantai Kawaliwu

Berendam di Air Hangat Pantai Kawaliwu Sambil Nikmati Sunset via Instagram
Berendam di Air Hangat Pantai Kawaliwu Sambil Nikmati Sunset via Instagram/ nenengimas68

Pantai di Flores Timur ini jaraknya lumayan jauh dari Kota Larantuka, pusat kota Flores Timur. Yaitu sekitar 17 – 20 Km. Meski begitu, tolong jangan lewatkan! Pantai Kawaliwu punya keunikan yang jarang dimiliki pantai lain. Ia memiliki air hangat dan dingin dalam satu tempat. Di bagian pinggir pantai, jika Teman Traveler menggali ke dalam pasirnya, akan muncul air hangat bersuhu sekitar 40 – 45 derajat. Air panas yang ada di pinggir pantai ini berasal dari Gunung Ile Padung. Ia bisa dipakai berendam sambil menikmati lanskap pantai yang masih sangat asri dan sepi.

5. Pantai Ina Burak

Duduk-duduk di Batuan Karang di Pantai Ina Burak via Instagram
Duduk-duduk di Batuan Karang di Pantai Ina Burak via Instagram/ dulindul

Dalam bahasa setempat, Ina Burak artinya Nona Putih. Sesuai namanya, pasir di kawasan ini memang putih. Semakin eksotis karena terdapat pula batuan karang berwarna hitam yang menyebar dan berkumpul. Ditambah, airnya yang bergradasi, mencetak warna-warna alam terbaik mulai dari biru muda hingga tua. Dijamin betah! Pantai Ina Burak terletak di kawasan Adonara, Flores Timur. Dari Kota Waiwerang, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai lokasi.

6. Pantai Nuha

Bangganya, Seindah Pantai Nuha Masih di Indonesia via Instagram
Bangganya, Seindah Pantai Nuha Masih di Indonesia via Instagram/ viannejohanes

Berada di Pulau Meko, Adonara, Pantai Nuha sama-sama takhenti memesona. Salah satu pantai di Flores Timur yang patut disambangi saat liburan nanti ini punya bentang alam yang takkalah alami. Semua terasa asri, menenangkan dan menyegarkan. Bermain lama-lama di airnya, jadi kebahagiaan sederhana yang akan sulit dilupa dalam waktu lama.

Ke enam pantai di Flores Timur miliki pesona yang dapat menawan siapa saja; menarik para pengunjung untuk segera berwisata dan menghabiskan masa liburan. Jadi, Teman Traveler kapan nih menyaksikan sendiri kecantikan wisata alam di pulau ini?

Advertisement
Tags
flores timur Indonesia pantai di flores timur Wisata
Share