Menelusuri Indahnya Deretan Pantai di Dumai

Dumai merupakan daerah yang terbilang populer di Riau. Nah, terkenalnya daerah ini bukan tanpa sebab Teman Traveler. Ternyata, banyak surga tersembunyi ada di sini. Salah satu contohnya adalah pantai-pantai yang indah. Untuk itu, Travelingyuk bakal memperkenalkan beberapa pilihan destinasi yang ada di Dumai. Yuk simak ulasan di bawah ini. 

1. Pantai Koneng dengan Hamparan Pasir Putih yang Indah 

Pantai Koneng via instagram/ rismahadimelatika

Kota Dumai memiliki beragam destinasi bahari memesona, salah satunya adalah Pantai Koneng. Ketika sore hari bila cuaca cerah, para pengunjung bisa sepuasnya foto dengan latar belakang matahari yang beranjak tenggelam.  Di sini, pengunjung dapat berjalan-jalan di hamparan pasir pantai yang putih bersih.

2. Pantai Teluk Makmur yang Aman untuk Anak-anak

Pantai di Dumai
Pantai Teluk Makmur via instagram/ zulmahadira

Pantai Teluk Makmur berada di Kota Dumai tepatnya di Kecamatan Medang Kampai. Sepanjang mata memandang, akan dimanjakan dengan daratan berpasir dan bebatuan. Batu itu sengaja disusun untuk menahan gempuran ombak yang menerjang daerah pinggiran pantai. Ini dikarenakan bila laut pasang, ombaknya naik hingga menggerus daratan. 

Kedalaman air di sekitar pantai hanya mencapai mata kaki orang dewasa sehingga anak-anak bisa bermain di sana. Pasir yang putih dan cenderung halus membuat Pantai Teluk Makmur menjadi tempat favorit anak. Orang tua tidak perlu khawatir karena anak-anak bisa dengan aman bermain pasir tanpa takut air akan naik. 

3. Pantai Purnama, dari Kebun Kelapa jadi Wisata Keluarga

Pantai Purnama via instagram/
sepdum

Wisata alam yang ada di Dumai selanjutnya adalah Pantai Purnama. Pantai ini bisa dibilang mempunyai sejarah kelam lantaran dulu tak seindah sekarang. Beberapa tahun lalu, tempat ini hanyalah kebun kelapa milik warga. Ditambah lagi tepian pantai yang berlumpur dan bebatuan juga tidak tertata rapi. Bahkan dulu, pantai ini digunakan masyarakat sekitar hanya untuk menyandarkan sampan setelah pulang menangkap ikan. 

Tapi kini,  Pantai Purnama sudah disulap menjadi lebih indah. Sudah ada gazebo-gazebo kecil yang bisa digunakan untuk duduk-duduk. Kemudian ada juga para penjual makanan dan minuman untuk para wisatawan. Hingga saat ini, Pantai Purnama masih terus diperbaiki supaya bisa memanjakan pengunjung.

Inilah pantai-pantai indah yang ada di Dumai. Semuanya memiliki keunikan masing-masing. Nah, apa Teman Traveler ingin mengunjungi salah satunya dalam waktu dekat? 

Tags
Dumai Indonesia pantai di dumai Riau Wisata
Share