Deretan Pantai di Dompu, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nusa Tenggara Barat memiliki sejumlah keindahan yang tersembunyi. Salah satunya berada di Kabupaten Dompu. Di dalam wilayah ini terdapat beberapa wisata alam mempesona yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Maka dari itu, Travelingyuk akan membahas beberapa pantai yang ada di Dompu. Yuk deh, simak ulasan di bawah ini.

Pantai Lakey, Surganya Para Peselancar

pantai di dompu
Pantai Lakey via instagram/
nel_nelly

Bagi Teman Traveler yang menyukai olahraga selancar, Pantai Lakey bisa kalian datangi. Pantai ini merupakan salah satu perairan yang memiliki ombak terbaik dan berlokasi di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu.

Pantai Hodo dengan pemandangan kerbau

pantai di dompu
Pantai Hodo via instagram/
najwa3399 

Di Dompu, ada pantai lainnya yang tidak kalah unik. Namanya adalah Pantai Hodo yang menyuguhkan pemandangan puluhan kerbau di sepanjang pantai. Terletak di Desa Oi Doho, Kecamatan Kempo, destinasi ini juga kerap disebut dengan Pantai Oi Hodo oleh warga sekitar.

Ada banyak kubangan yang digunakan oleh kerbau untuk berendam santai sambil berlindung dibawah sinar matahari. Hanya di pantai ini teman traveler bisa melihat pemandangan unik sambil menikmati kejernihan dari air laut.

Pantai Wadu Jao dengan Batu Hijaunya

pantai di Dompu
Pantai Wadu Jao via instagram/
annaa_rdtljnh

Mendengar pantai dengan Nama Wadu Jao memang agak kurang familiar, namun ternyata ada arti di baliknya. Disebut Wadu jao karena di pantai itu ada hamparan batu berwarna Jao (Hijau).

Keunikan Wadu Jao selain batu hijaunya, terdapat pula batu raja yang menyerupai kepala menghadap ke laut. Hal yang lebih indah lagi di tebingnya ada ukiran batu yang khas dengan guratan-guratan indah. Diperkirakan ukiran batu yang muncul itu adalah hasil proses alam jutaan tahun yang lalu, sehingga menambah keindahan dari Pantai Wadu Jao.

Pantai Ria dengan Batu-batu Kecil di Pasirnya 

Pantai Ria via instagram/
cynthialutfi

Pantai Ria yang terletak di ujung selatan Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu merupakan destinasi dengan pemandangan indah di dalamnya. Hal ini terlihat dari pasirnya yang berwarna putih ditambah dengan batu-batu kecil dan biasanya digunakan pengunjung untuk duduk-duduk manis di pinggir pantai.

Apabila air sedang surut Pantai Ria juga bisa dipakai sebagai sarana olah raga bermain bola atau bahkan pacuan kuda. Selain itu, ada pula kepiting-kepiting kecil yang terbawa dari laut menuju ke pinggir pantai.

Itulah deretan pantai yang ada di Dompu, Nusa Tenggara Barat. Semuanya sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Yuk siapkan diri kalian untuk berlibur ke pantai-pantai ini.

Tags
Indonesia Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat Pantai di Dompu Wisata
Share