Menjelajah Pantai di Aceh, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis

Membicarakan keindahan destinasi wisata, Aceh tak boleh terlewatkan. Provinsi yang berada di ujung barat Indonesia ini juga memiliki potensi alam yang tak kalah indah. Pesona pesisirnya mampu membuat siapa saja yang melihatnya terpukau dan tertarik untuk datang. Potensi bahari yang masih bersih dan asri bisa menjadi penghilang penat paling tepat, seperti tempat-tempat di bawah ini.

1. Pulau Rubiah

Aerial Pulau Rubiah [image source]
Dengan luas 26 hektare, Pulau Rubiah memiliki keindahan bawah laut yang begitu indah dan alami. Jernih biru air laut begitu kontras ketika bertemu dengan pasir putih yang lembut. Begitu pula dengan keindahan taman lautnya yang tak perlu diragukan lagi. Berbagai jenis ikan tropis, terumbu karang, kerang raksasa, dan biota laut lainnya bisa kamu temui di sini.

Panorama Pulau Rubiah [image source]

2. Pulau Gosong

Pasir putih Pulau Gosong [image source]
Pulai Gosong memiliki luas sekitar 1 hektar. Walaupun tak terlalu besar, di pulau ini banyak terdapat terumbu karang yang tersimpan di bawah perairannya. Selain itu di pulau ini juga banyak sekali ikan hias, termasuk clown fish atau nemo. Pulau Gosong merupakan tempat tak berpenghuni, sehingga tempat ini masih begitu asri. Namun jika datang ke tempat ini jangan lupa untuk tetap jaga keasriannya.

Perairan Pulau Gosong [image source]

3. Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk [image source]
Jika umumnya pantai ditumbuhi dengan pohon kelapa, kamu akan menemukan pemandangan berbeda di sini. Lampuuk memiliki pohon cemara yang tumbuh dengan rindang di sekitar Pulau. Kamu dapat menikmati jernih birunya air dengan banyak cara, mulai berenang, snorkeling, selancar, bahkan aktivitas air semacam banana boat tersedia dengan lengkap di lokasi ini.

Golden Hour di Pantai Lampuuk [image source]

4. Pantai Lhoknga

Pesisir Pantai Lhoknga [image source]
Kamu akan disambut dengan hamparan biru lautan luas yang berpadu dengan pasir putih membentang di sepanjang pesisir. Airnya jernih, serta tak banyak terdapat batu karang. Ombaknya yang potensial, juga membuat pantai ini menjadi destinasi wisatawan mancanegara untuk surfing. Setidaknya terdapat lima titik lokasi yang tepat untuk berselancar.

Pantai Lhoknga yang ditumbuhi cemara [image source]
Walaupun pernah di terpa tsunami, keindahan Serambi Mekkah ini tak pernah terhapuskan. Beragam destinasi di sini tetap saja bersinar dan memancarkan keindahan. Sudah pernah berlibur ke Aceh?

 

Tags
Aceh Indonesia Wisata Alam
Share