Pantai dengan Air Terjun di Jawa Timur, Dapat Dua Wisata Sekali Berkunjung

Advertisement

Jika disuruh memilih pantai atau air terjun, tim mana kamu? Jika suka kedua-duanya, bisa banget kok Teman Traveler. Di Indonesia, menyuguhkan beberapa air terjun yang langsung bermuara pada laut, sehingga kamu bisa mendapatkan dua wisata sekali berkunjung. Baiklah, yuk simak ulasan berikut ini pantai dengan air terjun di Jawa Timur. Ini daftarnya.

Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Pantai Banyu Tibo, via Instagram/condrowibowo
Pantai Banyu Tibo, via Instagram/condrowibowo

Pacitan memang terkenal memiliki banyak pantai cantik di dalamnya. Kota kelahiran Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga menyuguhkan air terjun yang bermuara pada pantai langsung. Namanya adalah Pantai Banyu Tibo. Alamatnya berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan.

Pantainya cantik dan air terjunnya istimewa, bahkan konon katanya tak habis meski musim kemarau. Oh, iya karena aliran air di wisata Pacitan ini tidak terlalu deras, bisa mandi di bawahnya. Lokasi basah-basahan yang bikin sumringah.

Pantai Karang Bolong, Pacitan

Pantai Karang Bolong, via Instagram/buang.waktu
Pantai Karang Bolong, via Instagram/buang.waktu

Masih di Pacitan, ada yang namanya Pantai Karang Bolong yang keindahannya cukup eksotis. Bedanya, air terjun di sini langsung ke laut lepas, jadi kamu tidak bisa mandi ya. Alamatnya berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan. Panorama di sekelilingnya cantik lho. Tapi perlu hati-hati, terlebih saat musim penghujan datang.

Pantai Banyu Anjlok, Malang

Pantai Banyu Anjlok, via Instagram/samann.e
Pantai Banyu Anjlok, via Instagram/samann.e

Di Malang ada yang namanya Pantai Banyu Anjlok. Alamatnya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Buat kamu yang datang ke sini, perlu stamina yang cukup ya. Karena jalurnya cukup sulit dan menguras energi. Namun tak perlu khawatir, saat datang ke wisata di Malang ini, kamu akan mendapatkan panorama yang begitu istimewa. Air terjun yang bermuara di pantai dengan cantiknya.

Pantai Toroan, Madura

Pantai Toroan, via Instagram/diana_jcb
Pantai Toroan, via Instagram/diana_jcb

Di Madura, tepatnya di Sampang ada yang namanya Air Terjun Toroan dengan segala keindahan yang ditawarkan. Lokasinya kurang lebih 42 km dari pusat kota Sampang, tepatnya berada di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Tempat ini merupakan salah satu lokasi ngadem dari panasnya Pulau Garam, sejuk dan menyegarkan.

Apakah ada lagi pantai dengan air terjun yang ada di Jawa Timur? Jika ada yuk berkontribusi, supaya teman-teman lainnya juga mengetahuinya.

Advertisement
Tags
indonesia wisata Jawa Timur Malang pantai dengan air terjun di Jawa Timur wisata di malang
Share