Pantai Bunga Jabe, Sunrise Eksotis di Karimunjawa

Sebagian Teman Traveler mungkin sudah tak asing dengan Karimunjawa. Pulau di Provinsi Jawa Tengah ini tawarkan keindahan alam sangat luar biasa, terutama pantainya. Salah satu destinasi yang cukup recommended adalah Pantai Bunga Jabe.

Bunga Jabe merupakan salah satu spot terbaik untuk nikmati keindahan sunrise menawan di Pulau Karimunjawa. Atmosfernya juga terasa begitu syahdu dan mengesankan. Seperti apa? Yuk Teman Traveler, simak penjelasan saya selengkapnya.

Daya Tarik Memikat

dscf7118_Fjf.jpg
Sunrise di Bunga Jabe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Pantai Bunga Jabe berada di ujung utara Pulau Karimunjawa. Atmosfernya tergolong sepi karena berada cukup jauh dari pusat kota. Namun hal ini justru jadi daya tarik tersendiri, terutama buat Teman Traveler yang mendambakan suasana tenang dan nyaman.

Seperti pantai pada umumnya, Teman Traveler bisa melakukan beragam aktivitas menarik di Bunga Jabe seperti bermain di air jernih dan pasirnya, atau sekedar duduk-duduk santai di kawasan pesisir sambil dengarkan deburan ombak menenangkan.

Keindahan Sunrise Memukau

dscf7063_u2k.jpg
Sunrise di Bunga Jabe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Keindahan Pantai Bunga Jabe bakal makin sempurna menjelang pagi. Hangatnya sunrise, disertai cahaya cerah dari arah timur membuat lautan di sekitarnya memantulkan corak jingga yang nampak begitu menawan.

Panorama mentari terbit memang selalu menarik dan tidak pernah membosankan. Entah mengapa momen ini selalu dinanti-nanti banyak orang. Tak ada bosan-bosannya mereka menunggu berjam-jam hanya demi menyaksikan terbitnya sang surya, dengan pancaran warna cantik di sekitarnya.

Cukup Jauh dari Pusat Kota

pantai bunga jabe
Pemandangan epik kala fajar (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Alamat tepat Pantai Bunga Jabe ada di Jalan Soegija Pranata, Desa Kemujan. Untuk menuju ke sini, Teman Traveler harus menempuh perjalanan selama 40 menit menggunakan kendaraan bermotor. Cukup jauh memang, namun semua bakal terbayar lunas dengan keindahan sunrise yang ditawarkan.

Karena jaraknya cukup jauh, Teman Traveler sebaiknya berangkat subuh agar tidak terlambat menikmati indahnya panorama mentari terbit. Agar lebih mudah, kalian bisa bermalam di penginapan sekitar pantai. Kebayang bukan gimana asyiknya bangun tidur dan langsung disapa dengan sunrise mempesona.

Tiket Masuk

pantai bunga jabe
Sunrise di Bunga Jabe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Jika hanya ingin sekedar bermain di sekitar pantai sembari menikmati keindahan mentari terbit, Teman Traveler cukup masukkan Rp 5.000 ke dalam kotak dana di dekat tempat parkir. Namun jika ingin menginap, kalian harus siapkan budget mulai Rp150.000 per malam.

Itulah sedikit pengalaman saya menikmati epiknya sunrise di Pantai Bunga Jabe. Bagaimana, tertarik untuk mencoba hal serupa di liburan kali ini? Segera rencanakan untuk mengunjungi wisata Jepara dan sisihkan waktu untuk mampir ke pantai ini.

Tags
Indonesia Jawa Tengah Jepara kontributor Travelingyuk wisata jepara
Share