4 Pantai Berpasir Hitam dengan Pemandangan Magis, Indonesia Juga Punya

Kebanyakan orang lebih memilih datang ke pantai dengan pasir putih yang halus dan lembut. Padahal beberapa pantai yang berpasir hitam juga memiliki keindahan tersendiri. Meskipun kurang pas untuk berjemur karena butiran pasirnya cenderung lebih kecil dan mudah tertiup angin, pantai berpasir hitam ini bisa jadi tempat berburu sunset atau sunrise. Datang ke empat pantai ini saja.

Pantai Lovina, Bali, Indonesia

Lumba-lumba di Pantai Lovina via kompasiana.com

Pantai Lovina, Bali memiliki pasir hitam yang dulunya berasal dari lahar dingin Gunung Agung. Pantai ini memiliki ombak kecil, tak terlalu padat, dan berada di kota kecil. Dikelilingi oleh tujuh desa nelayan, Pantai Lovina adalah spot yang tepat untuk menonton lumba-lumba dan snorkeling, serta menawarkan pemandangan indah Pulau Jawa di kejauhan.

Pantai Vik, Islandia

Pantai Vik via adventurousmiriam.com

Islandia merupakan rumah untuk 130 gunung berapi dan pantai-pantai berpasir hitam yang berasal abu vulkanik. Vik Beach adalah pulau yang paling terkenal dengan batuan basalnya. Formasi batuan ini terbentuk di bagian bawah tebing hingga bukit di depan Reynisdrangar. Pantai hitam memiliki garis pesisir yang panjang dengan batu dan batu yang tersebar di sepanjang pantainya.

Pantai Punaluu, Hawaii

Pantai Punaluu via droneandslr.com

Pantai Punaluu terletak di antara kota Pahala dan Naalehu. Pantai ini memiliki pasir hitam dengan pemandangan yang tak terlupakan. Butiran pasir hitam vulkanik yang tebal dan kasar, berasal dari tabrakan ombak terhadap lahar. Pohon kelapa berjajar di beberapa bagian pantai dan terdapat Honu besar atau penyu hijau Hawaii. Meskipun hewan ini terlihat lucu, jangan sentuh ataupun memberikan sesuatu yang tidak seharusnya, ya.

Pantai Stokksnes, Islandia

Pantai Stokksnes via gogoo-tour.com

Pantai berbatu di Islandia Stokksnes Beach adalah tempat yang sempurna untuk berendam saat menunggu matahari terbenam. Tempat ini memiliki pemandangan Gunung Vestrahorn yang berada di semenanjung Stokksnes di Islandia. Gunung ini memiliki puncak dramatis yang mencapai hingga 454 meter. Pemandangan ini dapat dilihat dari pantai berpasir hitam tersebut.

Meskipun beberapa pantai dengan pasir putih memang menarik, tak berarti pantai dengan pasir hitam tidak memiliki keindahan. Empat tempat yang telah disebutkan di atas merupakan beberapa contoh pantai dengan pasir hitam namun tetap memukau.

Tags
Share