3 Pantai Belitung Pantang Terlewat, Ada yang Pernah Jadi Lokasi Syuting

Deretan pantai Belitung bisa jadi pilihan bagus untuk habiskan akhir pekan. Sebagian besar sajikan gugusan batuan granit indah di kawasan pesisirnya. Sekali melihat, semua beban pikiran dan penat bakal langsung hilang seketika. Penasaran? Yuk, simak daftar rekomendasi pantai Belitung yang bisa disambangi berikut ini.

Pantai Tanjung Pendam

20181206_0650133__4__iBv.jpg
Pantai Tanjung Pendam Belitung (c) Rosita/Travelingyuk

Destinasi di pusat kota ini pantang Teman Traveler jika sedang berada di Belitung. Tanjung Pendam berada di wilayah Kelurahan Kampung Parit, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Tempatnya sangat mudah dijangkau dan bisa jadi tempat bagus untuk bersantai.

Mesi tidak suguhkan deretan batu granit seperti kebanyakan pantai di Belitung, Tanjung Pendam juga memiliki pesona tersendiri. Sore merupakan waktu terbaik untuk mampir ke sini. Teman Traveler bisa melihat pemandangan sunset yang begitu mempesona. Selain itu kalian juga bakal disuguhi panorama Kalamoa, sebuah pulau kecil tak berpenghuni di seberang pantai.

Pantai Tanjung Tinggi

20181207_110247_3KR.jpeg
Pantai Tanjung Tinggi Belitung (c) Rosita/Travelingyuk

Kawasan ini sempat digunakan sebagai tempat pengambilan gambar film Laskar Pelangi. Saking fenomenalnya film garapan Riri Riza tersebut, di sini bahkan ada prasasti khusus yang menjelaskan tentang hal ini. Luar biasa bukan Teman Traveler?

Deretan bebatuan granit ukuran raksasa jadi salah satu ciri khas Tanjung Tinggi. Pemandangan yang disuguhkan begitu unik, membuat kawasan ini hampir tak pernah sepi wisatawan.

Lantas di mana letak persis destinasi ini? Jaraknya sekitar 30 kilometer dari Tanjung Pandan. Lokasinya masuk wilayah Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Pantai Tanjung Kelayang

20181207_133040_2Uz.JPG
Pantai Tanjung Kelayang Belitung (c) Rosita/Travelingyuk

Meskinya letaknya berdekatan, Tanjung Kelayang belum sepopuler Tanjung Tinggi. Ya, Teman Traveler bisa temukan pantai satu ini di wilayah Kecamatan Sijuk di sisi utara Pulau Belitung. Meski demikian, suguhan alamnya tak kalah mempesona. Begitu menginjakkan kaki di sini, kalian bakal langsung disambut tulisan ‘Welcome To Belitong’ berukuran raksasa.

2018_05_14_065050_1_HFV.JPG
Persewaan kapal di Tanjung Kelayang (c) Rosita/Travelingyuk

Sejauh mata memandang, Teman Traveler akan melihat garis pantai yang cukup panjang, dilengkapi hamparan pasir putih dan gelombang laut tenang. Dari bibir pantai, kalian bakal saksikan tumpukan batu granit berukuran raksasa. Jika dilihat dengan seksama, ada yang bentuknya mirip kepala burung lho.

2019_05_09_03_zX3.jpg
Batuan granit di sekitar pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai beberapa pantai Belitung yang pantang Teman Traveler lewatkan. Yuk, segera wujudkan rencana menjelajah wisata Belitung dan jangan lupa mampir ke salah satunya.

Tags
Belitung Indonesia kontributor Travelingyuk Wisata wisata belitung
Share