Pantai Apparalang, Surga Bahari yang Eksotis di Bulukumba

Advertisement

Sulawesi Selatan selalu memiliki destinasi liburan menarik untuk melepas penat. Tidak ada habisnya jika membicarakan soal keindahan baharinya. Di Bulukumba terdapat sebuah pantai eksotis bernama Apparalang yang patut untuk kamu kunjungi. Mau tahu seperti apa tempatnya? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

Terletak di Tepi Tebing yang Curam

Keindahan Pantai Apparalang [image source]
Pantai Apparalang terletak di Desa Ara, berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat Kabupaten Bulukumba. Tidak seperti pada umumnya, pantai ini terletak di tepi tebing yang curam. Ditambah lagi dengan deburan ombak dan hempasan angin laut yang membuatnya semakin menegangkan. Meskipun begitu, tempat ini menjadi salah satu obyek wisata andalan Sulawesi Selatan.

Pantai Apparalang [image source]

Objek Wisata Andalan dengan Pemandangan yang Eksotis

Pemandangan laut yang menggoda [image source]
Meskipun terkesan menegangkan, objek wisata ini justru tak berkurang pesonanya bagi pengunjung. Jernihnya air laut membuat kamu mudah untuk melihat dasarnya. Di sekelilingnya terdapat bebatuan yang membuatnya menjadi lebih eksotis. Lebih serunya lagi, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk menikmati suasana di sini.

Menyusuri deburan ombak [image source]

Memacu Adrenalin dengan Melompat ke Laut Lepas

Melompat dari ketinggian [image source]
Pengunjung bisa mencapai permukaan air melalui tangga yang telah disediakan. Namun, kamu juga bisa menguji adrenalin kamu dengan melompat dari ketinggian. Hal ini bisa dilakukan saat berada di dermaga pertama sebelum sampai di bawah. Atraksi seru dari warga lokal pun bisa menjadi hiburan tersendiri.

Berani coba? [image source]

Belanja Oleh-oleh di Pasar Tradisional

Belanja oleh-oleh [image source]
Kamu tak perlu khawatir kelaparan di tempat ini. Sebab ada banyak warung makan dengan hidangan lezat dan murah meriah. Menikmati hasil tangkapan ikan segar dari nelayan sekitar pun bisa menjadi opsi pengisi perut yang nikmat. Kelengkapan fasilitas lain seperti gazebo kecil maupun kamar mandi pun tersedia di sini. Selain itu, kamu juga bisa belanja oleh-oleh di pasar yang ada di sekitar.

Tangga yang terdapat di Apparalang [image source]
Keindahan panoramanya sangat cocok dijadikan latar untuk berswafoto ria. Rasa penat pun akan hilang setibanya di sini. Jangan ragu lagi, jadikan Pantai Apparalang sebagai tujuan berlibur kamu berikutnya!

Advertisement
Tags
Bulukumba Indonesia Sulawesi Selatan
Share