4 Kue Pancong Terkenal di Jakarta dan Sekitarnya, Lumer Banget!

Siapa yang tak kenal dengan Kue Pancong? Jajanan khas Jakarta ini selalu menjadi pilihan bagi pecinta makanan manis. Teksturnya yang empuk dan lembut memang pas dipadukan dengan berbagai rasa. Bagi kamu yang sedang di Ibukota, berikut ini kue pancong terkenal di Jakarta dan sekitarnya. Siap-siap catat, ya.

Kue Pancong Rawa Belong

Kue pancong Rawa Belong via instagram/@brojajan

Salah satu pancong yang terkenal di Jakarta adalah Kue Pancong Rawa Belong. Letak warung ini berada di Jalan Sulaiman Rawa Belong, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Uniknya warung yang dibuka sejak tahun 2002 ini buka 24 jam dan tak pernah sepi pembeli. 

Berbeda dengan pancong lainnya, Kue Pancong Rawa Belong ini punya banyak varian rasa seperti original, cokelat, keju, selai, telur keju, kornet, dan cokelat-keju. Saking larisnya, bahkan sampai para pembeli rela duduk lesehan di atas terpal.

Pancong Balap

Pancong Balap via Instagram/@kuliner_bekasi

Dekat dengan Jakarta, Bekasi juga punya kuliner Pancong yang tak kalah legendaris. Kue Pancong Balap ini berbeda dengan Pancong Betawi karena berasal dari Sumedang. Pancong khas Sumedang dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Adonannya mirip dengan adonan kue cubit, namun cetakannya menggunakan cetakan pancong.

Pancong Balap juga punya banyak varian rasa seperti  susu, keju, cokelat, strawberry hingga blueberry. Pancong Balap ini bisa kamu temukan di Jl. KH. Agus Salim, Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi dan Summarecon Mall Bekasi.

Pancong Mang Kumis dan Mang Dadang

Pancong Mang Kumis dan Mang Dadang via Instagram/@moinblog

Pancong Mang Kumis dan Mang Dadang merupakan kuliner Pancong hits yang ada di Depok. Biasanya orang Depok suka menyebut tempat makan ini dengan “warkop pancong”. Menu paling rekomendasi di Pancong Mang Kumis dan Mang Dadang ini adalah Pancong Keju-Susu. Rasanya benar-benar begitu lumer saat memakannya.

Jika ingin mencoba Pancong Mang Kumis dan Mang Dadang ini, datang saja ke Jalan Komodo Raya, Beji Depok. Selain kue Pancong, mereka juga menyediakan indomie, kopi, susu, dan bubur kacang ijo. 

Pancong Cache

Pancong Cache via Instagram/@nvakusa_

Kuliner Pancong Cache ini berlokasi di Jl. Margonda no.9, Kota Depok. Berawal dari berjualan dengan gerobak sampai saat ini Pancong Cache telah mempunyai pelanggan tetap. Varian pancongnya pun beragam mulai dari susu, cokelat, keju, hazelnut, oreo, hingga toblerone.

Pancong ini dikenal dengan rasanya yang manis tapi tak bikin eneg karena dibuat dari bahan berkualitas. Pancong Cache ini paling pas ditemani dengan minuman seperti susu jahe hangat.

Kuliner Pancong terkenal di Jakarta dan sekitarnya memang selalu bikin ketagihan. Apalagi kalau makan yang setengah matang, rasanya benar-benar lumer. Jadi, pancong dengan rasa apa yang jadi favoritmu?

Tags
Indonesia kuliner kuliner jakarta pancong pancong terkenal
Share